PT. ASDP Indonesia Ferry Batulicin Maksimalkan Pelayanan Arus Mudik

CB,  Tanah Bumbu – Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan PT.  ASDP Persero Cabang Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menibgkatkan pelayanan arus mudik lebaran 1443 H dengan mengoperasikan tujuh unit kapal rute Batulicin-Tanjung Serdang Kotabaru.
“Pengoperasian tujuh unit kapal tersebut untuk menghindari antrian panjang saat terjadi lonjakan jumlah penumpang,” kata Kepala PT ASDP Persero Cabang Batulicin justan Gaffaru, 3/5/22.
Dikatakan Justan Gaffaru bahwa  puncak arus mudik lebaran di Pelabuhan Batulicin terjadi pada H-2 lebaran yang mencapai 3.228 penumpang.
Sedangkan dari Pelabuhan Tanjung Serdang menuju Batulicin pada H-2 lebaran mencapai 1.516 penumpang. Namun pada puncak lebaran jumlah penumpang mengalami peningkatan hingga mencapai 2.032 penumpang.
Lanjutnya, jumlah penumpang yang mencapai ribuan orang setiap hari itu masih dapat dicover dengan tujuh unit kapal.
Bukan hanya itu, apabila suatu saat terjadi lonjakan penumpang secara signifikan maka PT ASDP juga akan menambah trip pelayaran kapal.
“Kami selaku pihak manajemen ASDP berkomitmen untuk memaksimalkan pelayanan pelayaran kapal yang sesuai dengan slogan BUMN hadir untuk Negeri,” ungkap Justan.
Jhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *