Takziyah Korban Tol Sumo, Ketua Fraksi PKS Pimpin Doa dan Beri Bantuan

CB, Surabaya – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Surabaya menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Ketua Fraksi Cahyo Siswo Utomo bersama Wakil Ketua DPRD Reni Astuti menuturkan langsung kepada keluarga korban saat takziyah ke rumah para korban di kelurahan Benowo, kecamatan Pakal, pada Selasa sore.

“Kami sangat terpukul mendengar peristiwa yang menimpa warga Benowo ini. Apalagi keluarga dan warga di sini, tentu lebih-lebih lagi. Karena itu kami hadir di sini untuk menyampaikan bela sungkawa dan mendoakan agar para korban yang meninggal husnul khatimah dan diterima di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Cahyo.

Dalam kesempatan tersebut terlihat Cahyo memimpin do’a bersama mengirimkan Al-Fatihah untuk warga yang meninggal dunia.

Kepada para korban yang masih dirawat, Cahyo juga menyampaikan doa dan dukungannya agar segera bisa sembuh dan pulih kembali.

“Kami doakan bisa bersabar melewati ujian ini. Meski kita tahu tidak mudah, namun saya yakin warga kita bisa,” ujarnya menyemangati.

Wakil Ketua DPRD dari PKS Reni Astuti dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kehadirannya juga untuk memastikan hak-hak korban dan keluarga bisa dipenuhi oleh Pemerintah.

“Keluarga korban yang meninggal mendapat santunan, dan kita ingatkan Pemerintah membantu pendidikan dan kesejahteraan keluarga yang ditinggalkan. Bagi yang masih dirawat, tidak perlu memikirkan biaya, sebab semuanya ditanggung Pemerintah Kota,” ujar Reni menegaskan.

Pada kunjungan tersebut, Cahyo dan Reni nampak menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada keluarga korban. Keduanya sempat bertemu pula dengan keluarga alm. Ainur Rofiq, almh. Asminah, alm. Suprayito, dan almh Maftukah. (Lang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *