CFD di Seputar Alun-alun Bojonegoro pada 5 Juni Diliburkan, Ada Apa Yaa!! 

CB, Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro meliburkan kegiatan car free day (CFD) di sekitaran alun-alun Bojonegoro pada Minggu (5/6/2022) mendatang. Pasalnya, ada kegiatan pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Bojonegoro yang dijadwalkan pada tanggal 4 dan 5 Juni mendatang.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo mengatakan CFD akan diliburkan pada Minggu (5/6/2022). Sebab adanya kegiatan pemberangkatan CJH tahun 2022/1443H yang akan dilaksanakan di Pendopo Malowopati.
“CFD kita liburkan tanggal 5 Juni, tujuannya untuk memastikan kelancaran arus pemberangkatan CJH Bojonegoro,” jelasnya.
Hal ini merupakan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Bojonegoro yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Seda) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah, didampingi oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Djoko Lukito, Senin (30/5/2022).
Dalam rakor juga dihadiri perwakilan Kementerian  Agama Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kelompoh Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan lainya.
Ada beberapa hal yang dibahas dalam rakor, salah satunya juga penyeteterilan lokasi pemberangkatan calon jamaah haji yang dilakukan di pendopo alun-alun Bojonegoro pada tanggal 4 dan 5 juni  mendatang. Ia mengimbau agar kegiatan CFD diliburkan dan meminta semua pihak agar ikut mempublikasikan kepada masyarakat.
“Untuk hari minggu itu sebaiknya diumumkan bahwa kegiatan olahraga pagi atau CFD ditiadakan. Kasihan nanti untuk para pedagang, khususnya pedagang makanan yang sudah terlanjur masak karena tidak tau hal tersebut,” tegasnya. (hms/aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *