Bupati Maryoto Buka Pembinaan dan Coaching Clinic Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi

CB, TULUNGAGUNG-Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM, telah membuka Pembinaan dan Coaching Clinic Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi di Hotel Narita Jl. KH. Agus Salim, Tulungagung .

Kegiatan tersebut juga dihadiri Asisten Lingkup Pemerintah Pemkab Tulungagung, Inspektur, Kepada Badan/Dinas serta Camat se-Kabupaten Tulungagung.

Sedangkan sebanyak 120 orang peserta yang terdiri dari Asisten, Kepala Perangkat Daerah, camat dan beberapa pejabat yang membidangi akuntabilitas kinerja tersebut. Dalam acara ini menghadirkan Narasumber dari kementerian PAN dan RB Budi Prawira ST, MM, yakni selaku Deputi Koordinasi Pelaksana Kebijakan dan Evaluasi Reformasi dan Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan dua.

Dan, Asisten Administrasi umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tulungagung Drs Imroatul Mufidah MSi selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk meningkatkan komitmen dan keterlibatan aktif para kepala perangkat daerah dalam implementasi akuntabilitas kinerja, sehingga diharap dapat meningkatkan kualitas implementasi dan peningkatan akuntabilitas kinerja perangkat daerah serta mendorong kepemilikan kerja dalam rangka mewujudkan perangkat daerah yang berorientasi hasil dan berbudaya kerja.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini, upaya meningkatkan komitmen dan keterlibatan aktif para kepala perangkat daerah dalam implementasi akuntabilitas kinerja perangkat daerah serta mendorong kepemilikan kerja dalam rangka mewujudkan perangkat daerah yang berorientasi hasil serta berbudaya kerja,” kata perempuan yang pernah menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan Pemkab Tulungagung.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM juga mengatakan, yakni kepada Budi Prawira ST, MM selaku Deputi Koordinasi Pelaksana Kebijakan dan Evaluasi Reformasi dan Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan dua.dari kementrian PAN dan RB atas kesediannya hadir dan sekaligus sebagai Narasumber dalam kegiatan ini.

Menurut bupati, tujuan diselenggarakan acara tersebut adalah upaya untuk mendorong peningkatan pencapaian kinerja yang tepat sasaran yang berorientasi pada hasil. Bupati Maryoto pun berharap, untuk pemerintah daerah dan perangkat daerah dapat berkomitmen secara konsisten dalam mewujudkan capaian kinerja yang telah direncanakan, mengingat seiring dengan tujuan utama reformasi birokrasi, yakni upaya mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *