Pemungutan Suara Pilkades Serentak Berlangsung Kondusif, Dipantau Kapolresta Sidoarjo

CB, SIDOARJO – Puncak pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 84 desa di Kabupaten Sidoarjo berlangsung hari ini, personel TNI-Polri bekerja ekstra untuk mengamankan jalannya proses demokrasi di tingkat desa tersebut. Minggu (19/06)

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan sejumlah pejabat utama, sejak pagi turun langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan mengendarai motor.

Blusukan ke desa-desa, Kapolresta Sidoarjo beserta rombongan tampak semangat menyapa panitia Pilkades dan warga yang antusias datang ke TPS. Kapolresta Sidoarjo juga berkomunikasi dengan masyarakat, dan membagikan snack menambah semarak suasana Pilkades kali ini.

“Pengamanan Pilkades serentak yang kami tekankan pada para personel adalah laksanakan tugas sebaik mungkin, keamanan serta kenyamanan masyarakat adalah komitmen kami. Kapolresta Sidoarjo malakukan pengamanan dengan pendekatan secara humanis,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Minggu (19/06).

Dari pagi sampai siang hari memantau TPS Pilkades di desa-desa, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan jalannya pemungutan suara Pilkades di Kabupaten Sidoarjo berjalan lancar, situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Terlaksananya Pilkades serentak 84 desa di Kabupaten Sidoarjo tak lepas dari sinergitas yang baik antara Polri, TNI, Pemkab Sidoarjo, stake holder terkait lainnya dan tentunya apresiasi peran serta masyarakat dalam menjaga desanya tetap aman, damai demi suksesnya Pilkades,” lanjutnya.(nuo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *