Ribuan Syekher Mania Dari Beberapa Kota Penuhi Alun-Alun Bojonegoro

CB, Bojonegoro – Acara Bojonegoro Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf berlangsung meriah, Senin malam (27/4/2022). Lantunan sholawat menggema di Alun-Alun Bojonegoro.

Ribuan orang memadati alun-alun dan sekitarnya. Tampak muda-mudi hingga rombongan keluarga memadati alun-alun. Mereka mengenakan baju muslim dan muslimah. Rerata bergamis dan juga bersarung dan berkopiah. Mereka menggelar tikar dan menempati posisi menghadap panggung.

Begitu juga di setiap titik layar yang telah dipasang juga dipadati rombongan yang hendak ikut bersholawat bareng Habib Syech. Keberadaan layar agar warga tidak tumpah ruah di satu titik saja.

Suara hadrah menggema diiringi lantunan sholawat yang tak henti-hentinya. Sholawat terus menggema di langit Bojonegoro, penuh khidmat berharap memperoleh syafaat dari lantunan sholawat. Para Syekher Mania beberapa saat serentak mengayunkan senter gawai mereka. Sorakan juga menyambut Sang Habib didampingi Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan jajaran Forkopimda.

Bojonegoro Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf ini juga dihadiri Bupati Bojonegoro, Bupati Blora, forkopimda, sekda, jajaran asisten, ketua DPRD, dan kepala OPD, dan tokoh agama serta para syekher mania.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya mengatakan, hari ini bersholawat bersama perlu disyukuri dan dilaksanakan dengan tertib setelah dua tahun ada Covid-19.

“Di 2022 ini, Aalhamdulillah Covid-19 menurun, mereda. Mari kita tertib, tenang dan tetap menjaga prokes. Boleh bersuka ria tapi ada batasnya. Mari kita terus berdoa agar masih dalam keselamatan dan kesehatan,” tutur Bupati Anna.

Sementara itu Habib Syech mengatakan, sholawat bersama yang digelar hari ini berlangsung meriah. Untuk itu pihaknya memimpin doa akbar agar semua hajat kaum muslimin, Pemerintah Kabupaten hingga hajat Bangsa Indonesia dikabulkan.

“Semoga tokoh-tokoh agama dan anak kita diberi kesehatan sempurna. Semua panjang umur, sehat wal afiat, berlimpah rezeki dan terhindar dari hutang. Juga bisa ibadah haji dan umroh. Semoga Allah menjadikan kita min ahlil jannah,” ujar Habib.

Habib Syech juga turut mengucapkan Selamat Harlah Bhayangkara ke-76. Berdoa agar seluruh jajaran Polri dimudahkan menyelesaikan permasalahan bangsa. Serta diberi kemampuan menjadikan bangsa menjadi negeri aman dan penuh rahmat.

“Dengan santun tapi tegas, dengan jujur dan terhindar dari segala yang tidak diinginkan. Selamat Harlah Bhayangkara yang ke-76,” pungkasnya.

Selain itu, Habib Syech juga berterima kasih pada TNI-Polri sebab bekerja sama dalam menentramkan dan mengamankan negara. Terakhir, berdoa agar Indonesia bertambah maju, bangkit dan tambah semangat.

“InsyaAllah kita selamat dunia akhirat,” imbuh Habib. (hms/aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *