Kejuaraan Pencak Silat Piala Kapolres Cup 2022 Ajang Silaturahmi dan Wadah Pemersatu

CB Blitar – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77, Polres Blitar menggelar Kejuaraan Pencak Silat Piala Kapolres Cup 2022. Ajang kejuaraan ini resmi dibuka oleh Kapolres Blitar, bertempat di Aula kelurahan Bence Kecamatan Garum, Jumat (12/8/2022)

Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai perguruan silat se-Kabupaten Blitar. Peserta yang mengikuti kejuaraan ini ada sekitar 40 pesilat, yang nantinya akan berlaga selama 2 hari mulai tanggal 12 – 14 Agustus 2022.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K, M.H, menyampaikan bahwa Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup tahun 2022 digelar untuk mencari bibit atlit silat berbakat serta berprestasi sekaligus sebagai wadah untuk memperkuat silaturahmi, menumbuhkan jiwa rasa persaudaraan dan menjunjung tinggi sportivitas serta kejujuran antar para pesilat.

“Kita buktikan kepada seluruh masyarakat Blitar, bahwa insan pesilat bisa damai bersaudara, bisa melakukan kegiatan bermanfaat.¬† Jangan sampai ada konflik antar perguruan silat dan patuhi aturan yang ada untuk menjaga kamtibmas Blitar,” tuturnya.

Kapolres Blitar juga mengucapkan rasa terima kasih kepada KONI, IPSI Kabupaten  Blitar, Ketua Perguruan Pencak Silat, wasit dan semua atlit yang turut berpartisipasi dalam Kejuaraan Silat se-Kabupaten Blitar.

“Terima kasih kepada semua pihak, tim panitia sudah melaksanakan kegiatan ini. Pesan untuk para atlit dan perguruan silat bahwa kita semua adalah satu saudara, junjunglah sportivitas. Kejuaraan adalah ajang pemersatu dan penyaluran bakat untuk meraih prestasi bidang olah raga pencak silat. Disamping itu kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77,” pungkas Kapolres Blitar. (Pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *