Rapat Kerja OSIM MTsN 13 Jombang Masa Bakti 2022-2023

CB, Jombang – Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 13 Kabupaten Jombang Masa Bhakti 2022-2023 melakukan Rapat Kerja (Raker)
dengan membuat/menyusun program kerja satu tahun kedepan, Kamis (12/1/2023).

Rapat kerja yang dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah Moch. Syuaib, Pembina OSIM, Ketua OSIM MTsN 13 Jombang, Roi Hanafi dan seluruh pengurus OSIM disepakati beberapa bidang program kerja diantaranya ;

Keimanan dan ketaqwaan ; Pembinaan budi pekerti luhur ; Kepribadian unggul wawasan kebangsaan ; Pembinaan prestasi, akademik, seni dan olahraga ; Kreatifitas, ketrampilan, dan kewirausahaan ; Pembinaan kualitas jasmani, kesehatan ; Pembinaan sastra dan budaya ; Pembinaan teknolog informasi dan pendidikan.

Roi Hanafi mengatakan, untuk program kerja yang diprioritaskan tahun 2023 ini, bidang kesiswaan ikut membantu madrasah sukses juara Porseni Jawa Timur. Upacara bendera, seni drumband, PMR Pramuka Hadroh Milenial Hambadas.

Bidang Karikulum ikut mendukung program kelas unggulan, pemberlakuan kurikulum kepesantrenan dan Pesantren Sabtu malam minggu (Rintisan Boarding School) dan kerja bakti lingkungan di tanah yang baru dibeli, jelasnya.

“Ikut mengawal menjadi juara/prestasi dalam berbagai ajang lomba agar menjadi gudangnya juara dalam wadah/lembaga Pembinaan Prestasi Peserta Didik (P3D), Bila di Malang jalan Bandung gudang nya juara, kami bermimpi : Gudang nya juara di Jombang ada di Jalan Raya Sembung, Kecamatan Perak MTsN 13 Jombang, kedisiplinan siswa : ikut mengawal kebersihan lingkungan sekolah,” tutur Roi Hanafi.

Ia juga ikut membantu madrasah di bidang wirausaha berupa cafe santri, mengadakan latihan jurnalistik berbasis online dalam pemberitaan kegiatan madrasah yang berbasis digital dan membantu madrasah membuat buletin OSIS dan album kelas akhir.

“Kita juga akan membuat program kerja, jadwal piket musholla membuat papan majalah dinding dan membuat jadwal jaga depan gerbang menyambut kedatangan siswa,” katanya.

Alhamdulillah, prestasi-prestasi yang sudah diraih MTsN 13, kejuaraan Bulutangkis Sengon Cup di GOR Jayaraya Samudra Jombang mengikutsertakan tiga siswa siswi satu putri dan dua putra, ketiga tiganya berhasil menyabet 3 juara sekaligus yakni pemula putri, pemula putra dan kelompok pemula pada 17 sampai 18 Desember 2022.

Prestasi bidang robotik 8 th International Islamic School Robot Olympiad Jatim Park 3 Batu Malang 17 sampai 19 Desember 2022, juara harapan 1 (satu) jenis Soccer.

Kwartir cabang gerakan Pramuka Jombang memberikan Piala dan Piagam kepada MTsN 13 dalam kegiatan Lomba Tingkat III (LT III) yang dilaksanakan pada 8 sampai 9 Oktober 2022 di Lapangan SMA Negeri 3 Jombang.

Kejuaraan BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jakarta Open yang dilaksanakan pada 6 sampai 10 Desember 2022 meraih juara 1 (satu).

Juara 1 (satu) Badminton Kejuaraan Bulutangkis piala Bupati Tulungagung Cup Open 3 sampai 9 Desember 2022.

Juara 3 (tiga) lomba Robotik di Malaysia dalam ajang 11th World Robotic For Peace di Universiti Teknologi Malaysia pada 29 November sampai 2 Desember 2022.

“Roi Hanafi berharap kepada teman-teman yang ada di OSIM ini, semoga lebih giat lagi, lebih aktif lagi dan lebih ditingkatkan lagi semua program-program yang ada agar bisa mengikuti jejak sang juara agar MTsN 13 Jombang ini lebih baik lagi dan lebih maju lagi kedepannya,” pungkas Roi.
(Mjn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *