Perkara Pinjam Mobil Tak Kunjung Kembali, Mulai Pemeriksaan Saksi

CB, SURABAYA – Perkara pinjam mobil dengan alasan untuk keperluan keluarga, tapi mobil tak kunjung datang atau belum dikembalikan, yang sudah dilaporkan kepihak yang berwajib, kini sudah ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian Polda Jatim dengan pemanggilan saksi untuk dimintahi keterangan.
Berdasarkan laporan Polisi Nomor: LP/B/209/IV/SPKT/POLDA JAWA TIMUR, Tanggal 26 April 2024, Fatiq selaku saksi korban saat dimintahi keterangan oleh polisi mengatakan,” sesuai apa yang terjadi dan yang saya ketahui kami ceritakan semua, dan mudah-mudahan perkara ini ada titik terang sehingga pelakunya bisa diketemukan, juga mobil yang dibawa, terang Fatiq.
Perlu diketahui, bermulah, pada hari Jumat, 1 Maret 2024 sekitar pukul 16.00 WIB, Sepupu istri saya bernama FAIZ ELMUTAQIN menginformasikan kepada saya bahwa ada temannya yang bernama MANISE yang ingin menyewa mobil di tempat saya selama 7 hari, kemudian saya mengiyakan dan menyampaikan kepada FAIZ bahwa tarif per harinya sebesar Rp. 250.000 weekdays Rp.300.000 weekend dan FAIZ menyetujuinya, dan sekitar jam 21.00 WIB FAIZ datang ke rumah saya yang berada di Jl. Gadel Tengah 2 No. 8 Tandes Surabaya, Bersama FERINA MAYASARI ( Menantu MANISE ) dan saya menjelaskan bahwa harga sewa mobil merk Hyundai Stragazer warna putih Nopol : W 1192 DB dengan harga sewa selama 7 hari sebesar Rp. 1.850.000 yang kemudian telah disetujui, dan saya membuatkan perjanjian sewa mulai 1 Maret 2024 Sampai 8 Maret 2024 antara Dwi Indra Rahmawati ( istri saya ) selaku pemilik mobil dan atas nama STNK dan BPKB dengan FERINA MAYASARI selaku penyewa kendaraan, diserahkan satu Maret 2024 pukul 21.30 WIB.
Hingga sampai saat ini mobil tak kunjung dikembalikan, pihak korban sudah mencoba mendatangi rumah Manise, dan Manise pun menjawab bahwa mobil itu dibawa anaknya yang bernama Yoshua.
Merasa ditipu, korban akhirnya melaporkannya ke Polda Jatim, Guna untuk ditindak lanjuti, Dan adanya dugaan perkara penggelapan bisa dijerat sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUHP, beserta bukti-bukti yang sudah diserahkan kepada pihak penyidik Polda Jatim.
Hingga saat ini, pelaku yang meminjam mobil yang sudah dilaporkan polisi masih belum ada titik terang untuk diketemukan, namun pihak polisi terus menindak lanjuti perkara tersebut. (And)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *