Istri Melaporkan Suami Kepada Polisi, Ditengarai KDRT Di Tanah Bumbu

CB, Tanah Bumbu – Adapun kasus suatu_isteri diduga kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kembali terjadi di Tanah Bumbu. Seorang istri berinisial L (33) melaporkan suaminya, R (36), atas dugaan KDRT yang terjadi pada Rabu, 3 Juli 2024, di rumah kontrakan mereka di Jalan Raya Batulicin, Desa Sepunggur, Kecamatan Kusan Tengah.

Karena peristiwa ini terjadi dari cekcok mulut antara pasangan suami istri tersebut yang dipicu oleh masalah ekonomi. Pertengkaran yang awalnya hanya berupa adu mulut kemudian memuncak hingga diduga suami menampar istrinya.

Pelaku pun menampar korban dengan tangan kanan di pipi kiri, yang mengakibatkan memar pada wajah, Korban yang tak terima melaporkan kejadian itu ke Polsek Kusan Hilir, ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya S.I.K., M.Med.Kom., melalui Kasi Humas IPTU Jonser Sinaga.

Pelaku R disangkakan telah melakukan tindak pidana KDRT sebagaimana dimaksud dalam Pasal 44 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004,” tambah IPTU Jonser Sinaga.

Kepolisian mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengedepankan komunikasi yang baik dalam menyelesaikan masalah rumah tangga. Kekerasan dalam rumah tangga bukanlah solusi dan hanya akan menambah penderitaan bagi semua pihak yang terlibat. Jika mengalami atau mengetahui adanya tindakan KDRT, segera laporkan ke pihak berwenang agar dapat ditindaklanjuti secara hukum.

Selain itu, Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu Amankan Pengedar Narkotika di Desa Gunung Besar
Pemerintah daerah juga menekankan pentingnya dukungan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga keharmonisan keluarga. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam mencegah terjadinya KDRT, termasuk melalui penyuluhan dan pendidikan tentang pentingnya hidup dalam keharmonisan dan saling menghargai antar anggota keluarga.

Diharapkan keluarga kita dari tindakan kekerasan dan selalu utamakan komunikasi yang baik untuk mencapai solusi damai.
(Team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *