Kasus Dugaan Penggelapan Mobil Rental Dengan Pelaku Ibu, Anak Dan Menantu Kasusnya Tetap Berjalan Dan Telah Ditangani Polda Jatim

CB, SURABAYA – Ibu, Anak dan Menantu diduga bekerjasama gelapkan mobil rental.

hal ini membuat pemilik rental mobil sudah geram melihat kelakuan penyewa, sehingga perkara ini dilaporkan Polda Jatim dengn nomer Laporan Polisi alias LP/B/209/IV/2024/SPKT/POLDA JAWA TIMUR, Tanggal 26 April 2024.

Perkara masih terus dikembangkan oleh penyidik polda Jatim, melayangkan surat akan memanggil lima keterangan saksi terkait perkara tersebut tentang tindak pidana penipuan atau penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHP atau pasal 372 juga akan gelar perkara biasa.

Menurut Penyidik Polda Jatim Briptu Akhmad Rezaldi FA ,SH, menerangkan, perkara ini tetap jalan, tetap sesuai prosedur SP2HP, sudah kita kirimkan. Ujar penyidik.

Perlu diketahui, perkara ini bermula pada hari jumat, 1 Maret 2024 sekitar pukul 16.00 WIB, Manise (peminjam mobil) ingin pinjam mobil selama 7 hari dengan harga yang sudah disepakati dan disetujui dengan membuat perjanjian sewa mulai 1 Maret 2024 sampai 8 Maret 2024 antara Dwi Indra (pemilik mobil) dengan Ferina Mayasari (penyewa}.

Namun sampai saat ini mobil tidak dikembalikan, bahkan pihak korban sudah mendatangi penyewa, namun jawabannya mobil masih dibawa anaknya yang bernama YOSHUA. Kemudian korban kesal akhirnya melaporkannya ke POLDA JATIM agar perkara dugaan penggelapan atau penipuan bisa diproses secara hukum beserta bukti bukti ke penyidik Polda Jatim.

Fatikhun selaku korban mengatakan,” sampai saat ini belum ada titik terang soal perkara tersebut mas, saya berharap perkara tersebut pihak aparat kepolisian bisa menindak lanjuti soal pelaporan saya. Yang jelas saya merasa dirugikan dan ditipu oleh yang bersangkutan, maka dari itu kami akan terus pantau dan saya tanyakan sampai perkara tersebut ada penyelesaiannya,’ tutur Fatikhun. (And)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *