Kunjungi Kawasan Maspion, Kapolres Gresik Akan Bersinergi dengan Pemkab Menyelesaikan Masalah Ketenagakerjaan

CB, GRESIK – Kepala Kepolisian Resor Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, M.Si tak ingin melewatkan hari Jumat penuh berkah tanpa melakukan silaturahmi

Kali ini kawasan industri Maspion di Kecamatan Manyar menjadi sasaran kunjungan dan silaturahmi orang nomor satu di Polres Gresik ini, Jumat (24/9/2021).

Disambut hangat Marianus selaku Direktur SIAM Maspion Terminal dan Silo Yuwarno selaku Direktur Kawasan Industri Maspion V.

Diatas denah kawasan Maspion, Marianus memaparkan situasi geografis kawasan Maspion V yang berdiri puluhan perusahaan didalamnya.

Pihaknya berharap sinergi dengan Polres Gresik terkait keamanan yang selama ini berjalan akan membawa tren positif masuknya investor sehingga menyerap tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian Kabupaten Gresik pada umumnya.

Sementara AKBP Nur Azis selaku Kapolres Gresik yang baru selain memperkenalkan diri, juga menceritakan riwayat kedinasan. Ia menyebut akan memberikan pengamanan penuh kepada kawasan Maspion V.

Alumni Akpol 2002 itu menaruh perhatian serius terkait permasalahan ketenagakerjaan.

“Kami menganalisa, di Kabupaten Gresik sangat rentan terkait permasalahan Ketenagakerjaan.” kata Azis.

Menurutnya setiap adanya permasalahan ketenagakerjaan antara para pekerja dan perusahaan, pihaknya akan bersinergi dengan Pemkab Gresik untuk melakukan upaya mediasi penyelesaian masalah sehingga dapat meminimalisir terjadinya aksi unjuk rasa.

Didampingi Kasat Lantas AKP Engkos Sarkosi, SIK, M.Si dan Kasat Reskrim IPTU Wahyu Rizki Saputro, STK, SIK, M,Si juga Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno, serta KBO Intelkam IPDA Nanang Fatoni Kapolres Gresik menyerahkan cinderamata kepada manajemen Maspion V.

Sekaligus menandai berakhirnya kunjungan kerja AKBP Mochamad Nur Azis. Sebelum berpamitan, perwira Polisi dengan dua melati emas dipundak ini mengajak manajemen Maspion V untuk bersama menjaga kondusifitas Kamtibmas Gresik Kota Santri. (  sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *