Satgas TMMD Kodim 0819/Pasuruan Bahu Membahu Dengan Masyarakat Mengerjakan Pondasi Jembatan

CB, Pasuruan – Membuat keranjang besi jembatan dan pemasangan mal, prajurit TNI dan Warga masyarakat yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-106 wilayah Kodim 0819/Pasuruan, di Desa Jatiarjo Kec Prigen. Hal ini menunjukan bahwa adanya TMMD masyarakat sangat senang.

Program TMMD ini juga bangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang nyaris punah. Buktinya, sejak mulainya Pra TMMD hingga hari ini,masyarakat Desa Jatiarjo dengan semangatnya membantu Satgas membuat jalan dan pondasi jembatan.

“Untuk hari ini, Jumat (04/10/2019) kita (Satgas) dibantu masyarakat mulai melanjutkan pengerjaan pembuatan jembatan dengan pengerukan pondasi pangkal jembatan,

“ujar Komandan Dansatgas TMMD ke 106 Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian, S.Sos. didampingi Pasiter Kapten Kav Nasrokin dilokasi TMMD.

Berdasarkan amatan awak media ini, bersama prajurut TNI dan masyarakat berjibaku tanpa kenal lelah mengerjakan sasaran fisik pembuatan jembatan tersebut.

Selain itu,lanjutnya, para Satgas TMMD juga ada yang mengangkut material pembuatan pondasi jembatan.

Tambahan, “Saya minta semua Satgas semangat melaksanakan pekerjaan TMMD ini, karena apa yang kita lakukan semuanya disini demi Rakyat dan kita harus bersinergi bersama masyarakat untuk mengerjakan sasaran fisik di Desa Jatiarjo ini, “tegas Dandim.(ud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *