Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolres Bersama Forkopimda Gresik Gelar Deklarasi Anti Anarkis

CB, Gresik – Sebagai langkah bersama dalam mewujudkan wilayah Kota Pudak yang aman dan kondusif, jajaran Forkopimda Gresik menggelar deklarasi anti anarkis di Gedung Mandala Praja Lt. IV Pemkab Gresik, Jumat (16/10/2020).

Deklarasi Anti Anarkis dalam mewujudkan Gresik aman dan kondusif ini dihadiri Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Sekda Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno, Kasdim 0817 Mayor Inf Sugeng, dan puluhan undangan lainnya.Kapolres membeberkan, keberhasilan pembangunan di Gresik telah dirasakan oleh seluruh masyarakat, maka perlu saling menjaga serta mengantisipasi atas tindakan maupun kegiatan oknum yang mengganggu kondusifitas di Gresik secara bersama-sama.

“Saya mengajak kepada semua pihak untuk antisipasi banyaknya pemberitaan hoax yang sengaja diciptakan oleh pihak tidak bertanggung jawab guna menciptakan situasi yang tidak aman sehingga kami berharap kepada semua pihak dapat untuk tidak terprovokasi serta menjaga kondusifitas di Gresik,” kata AKBP Arief.

Sekdakab Gresik juga menyatakan jika Pemkab Gresik sangat mendukung deklarasi anti anarkis ini.

“Gresik beda dengan daerah lain yang mana saat ini masih dinilai aman, maka mari kita dukung kegiatan saat ini secara bersama-sama, sehingga jangan sampai terjadi kerusuhan di Gresik,” kata Abimanyu

Acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi anti anarkis yang berbunyi:

1. Bahwa Kami Masyarakat Kabupaten Gresik adalah masyarakat yang selalu siap sedia menjaga kondusifitas Kamtibmas Kabupaten Gresik yang aman dan damai.

2. Bahwa kami masyarakat Kabupaten Gresik adalah masyarakat yang mengutuk keras segala bentuk anarkisme dan vandalisme karena tidak sesuai dengan budaya dan cita-cita luhur bangsa Indonesia. ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *