Wali Kota Melantik Gaguk Tri Prasetyo sebagai Sekda Kota Mojokerto

CB, Mojokerto – Wali Kota Ika Puspitasari  melantik Gaguk Tri Prasetyo sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto pada Rabu (4/8/2021) di pendopo Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto. Gaguk yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta Plt. Kepala DPMTPSP dan Naker ini, secara definitif menggantikan Harlistyati yang telah purna tugas pada bulan Juni 2021. Sebelum pelantikan, tugas dan fungsi Sekda dilaksanakan oleh Abdul Rahman Tuwo yang bertindak selaku Pelaksana Tugas (Plt.) dan Penjabat (Pj.) Sekda.

Dalam sambutanya, Wali Kota Ning Ita menyampaikan, bahwa jabatan yang merupakan amanah ini harus dijalankan dengan ikhlas, tanggungjawab dan penuh kesungguhan untuk memberikan yang terbaik  bagi Kota Mojokerto ke depannya. Pelantikan dan pengambilan sumpah bukanlah sekedar acara seremonial, tetapi merupakan sebuah peneguhan komitmen untuk melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan secara profesional.

Penunjukan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto ini telah melalui beberapa tahapan. Yaitu, proses seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Mojokerto yang dimulai sejak 24 Mei sampai dengan 14 juni 2021; Surat Gubernur Jawa Timur Nomor: 821.2/3996/204.4/2021 Tanggal 7 Juli 2021 Perihal Koordinasi Persetujuan Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Mojokerto; Serta Surat Ketua KASN Nomor: B-2458/Kasn/7/2021 Tanggal 21 Juli 2021 Perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Sekretaris Daerah.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Akhmad Jazuli, Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai, Perwakilan Kejari Kota Mojokerto dan Perwakilan Pengadilan Negeri Mojokerto serta, para kepala prganisasi perangkat daerah (OPD) Kota Mojokerto yang hadir secara virtual dari kantor masing-masing. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *