Pemkab Tanah Bumbu Sosialisasi Pemekaran Kecamatan Pangeran

CB-Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar sosialisasi rencana pemekaran Kecamatan Pangeran dari Kecamatan Kusan Hilir.

 

Adapun tujuan pemekaran Kecamatan Pangeran tersebut adalah  untuk mempermudah pelayanan masyarakat dengan mendekatkan kantor pemerintah kecamatan dengan desa bawahannya, ucap Bupati Tanah Bumbu H. M Zairullah,22/8/22.

 

Dikatakan abah Airullah , keuntungan dari percepatan pemekaran suatu wilayah yakni dapat mempermudah jalannya suatu pemerintahan negara, agar tidak ada perbedaan desa dan kota.

 

Di sisi lain hal hal tersebut juga  untuk memberikan peluang bagi masyarakat setempat sehingga masyarakat merasa bahwa mampu diperdayakan oleh pemerintah.

 

Hal tersebut bisa dibuktikan calon kandidat dari satu kubu maupun kubu yang lain eksistensi masyarakat untuk menjaga dan memelihara nilai-nilai budaya masyarakat,” ujar Bupati.

 

Dalam sosialisasi tersebut turut menghadirkan para kepala desa dan tokoh masyarakat Kecamatan Kusan Hilir yang merupakan wilayah induk dari Kecamatan yang akan dimekarkan.

 

Diharapkan instansi terkait baik camat, Tapem dan Kepala Desa dapat mempersiapkan apa yang menjadi persyaratan pemekaran kecamatan baru,” harap Bupati.

Jhon. A-5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *