Menjabat Kades PJ Panjunan Aji Setiawan Patut Diacungi Jempol

CB, GRESIK – Pembangunan jalan JPD ( jalan poros desa ) sepanjang jalan Desa panjunan dengan panjang 118 x 6 x 0,20 M telah selesai 100% anggaran yang digunakan adalah Dana BK APBD tahun 2023 tahap 2 (Silpa).Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa (PJ) panjunan Aji Setiawan beliau memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan oleh tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat,di tempat ruang kerjanya Rabu 24/04/2024.

“Proyek pembangunan jalan ini di kerjakan oleh sekitar 12 tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat”.

Tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena kualitasnya yang sesuai spek pengerjaan.

Dikonfirmasi terkait pembangunan rabat beton, Kepala Desa (PJ) panjunan Aji Setiawan menyampaikan ke awak media cahaya baru dalam pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton di Desa panjunan sangat memperhatikan kualitas sesuai yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat.

Hal ini langsung disambut positif oleh masyarakat desa setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi rabat beton.
Kami inginkan hasil yang terbaik dengan kualitas yang baik pula. Supaya jalan itu dapat bertahan lama,” katanya.

Berharap dengan adanya kucuran Dana BK APBD tahun 2023,minimal kemajuan Desa kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat khususnya yang ada di desa panjunan kecamatan duduk sampean kabupaten Gresik, apalagi saya kan juga menjabat di PMD mas, insyaallah saya akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya”, tutupnya.
(Tof/skr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *