Diharapkan Kontingen Tanbu Akan Sukses Pembukaan MTQ Nasional ke Ke-35 Di Tapin

CB, Tanah Bumbu – Pada momen itu, Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tapin pada 27 April 2024 disambut dengan semangat oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eryanto Rais, mewakili Bupati Tanah Bumbu, dr. HM Zairullah Azhar. Eryanto Rais mengajak kontingen Tanah Bumbu untuk menampilkan prestasi terbaik, meskipun kontingen tersebut tidak dapat berpartisipasi dalam cabang tuna netra karena tidak tersedianya fasilitas di daerah tersebut.

Diharapkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu agar prestasi gemilang dapat diraih dalam setiap cabang lomba MTQ Nasional Tingkat Kalsel kali ini, sambil memohon doa restu dari masyarakat Bumi Bersujud untuk kesuksesan kontingen Tanah Bumbu.

Pada kegiatan pembukaan MTQN Ke-35 dihadiri oleh 692 peserta dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, yang digelar meriah di panggung utama kawasan Rantau Baru, Kabupaten Tapin pada malam hari. Parade MTQ dari berbagai daerah dan pertunjukan tari kolosal gebyar Islam menjadi bagian dari pembukaan yang disambut antusias oleh hadirin.

KH Muhammad Muammar ZA dari Jakarta, seorang Qori Internasional, turut meramaikan acara tersebut dengan kehadirannya.

Sedangkan Gubernur Kalimantan Selatan, yang diwakili oleh Plt Kepala Kesra Setda Kalsel Ir Ahmad Solhan, berharap agar kegiatan ini mampu melahirkan generasi penerus yang mumpuni dalam MTQ, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sekain itu, Pjs Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, M. Pd, dengan hangat menyambut seluruh kontingen kafilah dari 12 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan yang turut hadir dalam acara tersebut.
(Team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *