Genjot Pelayanan Prima, Plt Bupati H Subandi Minta Kades Optimalkan Aplikasi Si Praja

Cb Sidoarjo. Pemerintah diharapkan peka terhadap permasalahan yang dihadapi publik, terutama permasalahan bersifat administratif. Dimana pemerintah menjadi satu – satunya tumpuan masyarakat untuk urusan administratif yang wajib bagi masyarakat.

“Saya sangat berharap aplikasi Sipraja agar terus dijalankan dan disosialisasikan ke seluruh masyarakat.  Dan semoga mereka dapat mengoptimalkan pelayanan yang diberikan, sehingga masyarakat cukup mengakses darimana saja lewat handphonenya masing-masing. Aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat,” jelas Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi pada acara Halal Bihalal dan tasyakuran haji Kades Bohar di Desa Bohar, Taman, Kamis (09/05/2024)

 

Menurut Subandi, urusan administrasi, terutama administrasi kependudukan sangat vital. Administrasi kependudukan menjadi dokumen penting yang wajib dimiliki oleh masyarakat, dan sebagai bentuk kepayuhan masyarakat terhadap regulasi kependudukan.

 

“Apalagi saat ini, kades baru mendapat penambahan masa jabatan 2 tahun. Saya mohon pengabdian dan pelayanan untuk masyarakat juga harus lebih ditingkatkan. Genjot pembangunan dengan dana yang sudah digelontorkan oleh pemerintah,” Sambungnya.

 

Ia berpesan, tata kelola pemerintah desa harus diperbaiki. Target pembangunan yang belum tercapai segera dipenuhi, agar masyarakat dapat merasakan manfaat yang positif,” imbuhnya.

 

Bagaimana pun juga pembangunan  tidak akan berhasil kalau tidak dibantu dari semua warga desa. Kita harus mempunyai satu kekuatan dan kekompakan, untuk suksesnya pembangunan desa. Karena pembangunan desa menjadi  tolok ukur majunya Sidoarjo secara umum.(ncs/nuo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *