Antusias Masyarakat Lumajang Tinggi, ikuti Vaksinasi Massal Di Polres

CB, LUMAJANG – Dalam rangka mendukung  program Presiden RI 1 Juta Vaksin 1 Hari dan memperingati Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polres Lumajang menggelar vaksinasi Covid 19 secara massal.

Kegiatan vaksinasi massal di laksanakan di loby Mapolres Lumajang, Mulai Kamis (17/6/2021) hingga hari Rabu (30/6/2021). Dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan (prokes) diterapkan secara ketat.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB diikuti oleh sejumlah keluarga Polres Lumajang, purnawirawan, dan sebagian masyarakat umum.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Paursubbaghumas Ipda Andrias Shinta mengatakan kegiatan Respons Vaksinasi Covid 19 ini dilakukan sesuai arahan Presiden RI dan Kapolri untuk melakukan percepatan vaksinasi.

“Vaksinasi ini mendukung perintah Presiden Jokowi kepada Panglima TNI dan Kapolri tentang program percepatan vaksinasi satu juta vaksin perhari,” jelas Ipda Andrias Shinta, Kamis (26/6/2021)

Bentuk Implementasi di Lumajang setiap hari akan diupayakan melakukan vaksinasi sehingga mencapai target bapak Presiden yaitu 1 juta sehari, TNI Polri melakukan vaksinasi secara massal.

“8 hari pelaksanaan vaksinasi massal hingga hari ini  telah diikuti oleh 1.876 orang peserta vaksinasi di Polres Lumajang.” imbuhnya

Ia menambahkan bahwa antusias masyarakat sangat bagus sekali, hal ini dibuktikan dengan adanya waiting list yang akan mengikuti setiap harinya dari pendaftaran peserta yang telah dikomulir oleh panitia.

“Setiap hari rata-rata 300an peserta, untuk hari ini sendiri tanggal 24 Juni ada 346 peserta.” kata Paurhumas

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa tanggal 26 Juni 2021 nanti akan dilaksanakan serbuan vaksinasi nasional TNI Polri  sehari 1 juta orang serentak di 34 wilayah Polda yang akan digelar di Gor Wira Bhakti Lumajang.

“Ayo masyarakat Lumajang kita sukseskan serbuan vaksinasi nasional TNI Polri  sehari 1 juta orang serentak di 34 wilayah Polda yang akan digelar di Gor Wira Bhakti Lumajang mulai pukul 08.00 Wib, umur minimal 18 tahun, membawa foto copy ktp dan wajib patuhi prokes.” imbuhnya.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menyampaikan pesan meskipun sudah divaksin diharapkan masyarakat tetap meningkatkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Harapan kami dengan adanya vaksinasi ini masyarakat lebih sadar bahwa vaksin ini penting. Namun begitu, prokes tetap harus ditingkatkan,” pungkasnya. (Hardy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *