Gerakan Vaksinisi Nasional di Tulungagung Membludak

CB, TULUNGAGUNG – Upaya mendukung suksesnya program pemerintah guna menekan angka penyebaran Covid-19, Dinas Kesehatan Pemkab Tulungagung dan tiga pilar menggelar gerakan Vaksinisi Nasional di halaman Gedung Olahraga (GOR) Lembupeteng, Sabtu (26/06. Ribuan warga masyarakat Tulungagung yang membludak membanjiri GOR Lembupeteng ini akhirnya hanya 2000 orang yang terealisasi di Vaksinasi.

Sedangkan terget kali ini yang di Vaksinisi di Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru atau layanan vaksinasi tanpa turun kendaraan di Gedung GOR Lembu Peteng ini adalah adalah orang awan dan kelompok rentan. Mereka, termasuk dalam golongan orang yang wajib mendapat perhatian serius soal Vaksinisi tersebut.

Dan, seperti biasa, untuk vaksinasi orang awan dan kelompok rentan ini sendiri tidak dipungut biaya dan berlaku untuk warga Kabupaten Tulungagung dengan hanya membawa fotocopy KTP.

“Vaksinasi kali targetnya untuk orang awan dan kelompok rentan dan rencananya sampai bulan Juli. Sedangkan untuk lansianya kemarin ditunggu-tunggu juga tidak datang dan akhirnya dibuka untuk umum,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung dr Kasil Rokhmat MMRS kepada wartawan, Sabtu (26/06).

Sementara itu, Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM yang datang langsung dilokasi bersama Kapolres, Kajari, Sekda serta sejumlah OPD mengatakan kalau Vaksinasi ini adalah Gerakan Vaksinisi Nasional. Dan, untuk Vaksinasi ini, Dinkes Pemkab Tulungagung hanya menyediakan 1100 obat dan mendapat bantuan dari Polda Jatim berkisar 1000.

“Pada pagi hari ini (Sabtu, 26/06, red) Pemkab Tulungagung dengan tiga pilar mennyelenggarakan gerakan Vaksinisi masal secara Nasional dan ternyata kesadaran masyarakat sangat tinggi. Untuk Kabupaten Tulungagung saat ini menyediakan hanya menyediakan 1100 dan kemudian dari Polda Jatim memberi bantuan 1000. Padahal animo masyarakat sangat banyak sekali sehingga kita jadwalkan untuk hari berikutnya,” kata Bupati Mariyoto Birowo.(Khairul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *