Harganas, Insan GenRe Lakukan Aksi Simpatik Bagi Masker

CB, Bojonegoro – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) bersama Ikatan Satuan Generasi Berencana (Insan GenRe) melakukan aksi sosial di Taman Rajekwesi, Kecamatan Bojonegoro, Selasa (29/6/2021) dengan membagikan sejumlah masker, hand sanitizer, stiker dan tumbler kepada pengguna jalan.

Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana Keluarga Sejahtera DP3AKB Bojonegoro Supardi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 29 Juni. Selain itu juga sebagai langkah sosialisasi pada masyarakat.

“Pada hari ini Selasa 29 Juni 2021 mulai jam 06.00 wib s/d jam 08.00 kami mengajak dan mengerahkan Insan GenRe Bojonegoro dalam aksi simpatik pembagian souvenir,” ucapnya.

Ketua Insan GenRe Jamaludin Ahmad Husain menambahkan, kegiatan bertema Keluarga Keren Cegah Stunting ini dilaksanakan serentak se-Jawa Timur. Khusus kegiatan di Bojonegoro diikuti 20 peserta dari pengurus Insan GenRe. Selain itu juga turut menyampaikan dan menginformasikan bahwa 29 Juni adalah Hari Keluarga Nasional.

“Insan GenRe adalah tangan panjang dari BKKBN atau yang di kabupaten adalah DP3AKB. Kami memiliki semangat untuk mengampayekan TRIAD KRR yaitu katakan tidak pada pernikahan dini, dan katakan tidak pada seks pra-nikah dan napza,” imbuhnya.

Selain Aksi Simpatik, hari ini juga digelar acara puncak Harganas ke-28 secara virtual yang dihadiri oleh Bapak Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin.

Hari Keluarga Nasional menjadi momen penting untuk mengingat bahwa keluarga memiliki peran penting dan merupakan unit sosial terkecil dalam masyarakat. Pencegahan terhadap pernikahan dini, seks pra-nikah, dan napza bisa dikendalikan melalui keluarga.(aj).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *