Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan untuk Tekan Kasus Covid-19

CB, Bojonegoro – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bojonegoro terus melakukan langkah pencegahan covid-19. Kali ini tim melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan protokol dan fasilitas umum, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan yang diprakarsai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro ini diikuti oleh Tim Gugus Tugas Gabungan Covid-19 yang terdiri dari BPBD, Damkar, Satpol PP, Polres, Kodim 0813, dan Brimob.

Kegiatan diawali dengan apel pagi persiapan tim dan perlengkapan yang dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Ardian Orianto di halaman Kantor BPBD.

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Ardian Orianto menuturkan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan secara rutin untuk menekan penyebaran Covid-19. Adapun sasaran penyemprotan disinfektan adalah titik-titik yang dinilai berpotensi menjadi tempat kerumunan.

“Kami juga memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan prokes covid 19 dengan baik dalam kegiatan sehari-hari, hal ini dipastikan juga agar penyebaran covid 19 bisa ditekan sedini mungkin,” katanya.

Titik sasaran penyemprotan pertama diawali di Stadion Letjen H. Soedirman. Di stadion ini banyak masyarakat yang melakukaan aktifitas olah raga pagi. Lalu tim menyisir pusat perbelanjaan Bravo Sealayan, sepanjang Jalan Pemuda, Teuku Umar, Mastumapel, Panglima Sudirman, M.H. Thamrin, Mapolres Bojonegoro, Mako Brimob, Kodim 0813, dan terakhir di GOR Dabonsia Dander.(Kominfo/aj).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *