M Rusli Donor Darah Dan Serahkan Bansos

CB, Tanah Bumbu – Wakil Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, HM. Rusli hadiri kegiatan donor darah, pada momen itu dia juga turut mendonor di Wisma Mandar Gang Sabar Subur, Jalan Transmigrasi Kecamatan Simpang Empat, 04/7/21.

Kegiatan donor darah tersebut adalah kerjasama Laskar Banua Borneo dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu.

Pada kesempatan itu Wabup M Rusli menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kegitan donor darah yang dilaksanakan oleh Laskar.

Lanjut HM. Rusli “Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat positif bagi kita dan juga bagi PMI untuk menambah stok darah yang ada di PMI Tanah Bumbu”, ungkaonya.

Dia juga menyebut ketersedian darah memang harus selau terus terjaga. Karena itu dengan adanya kegiatan donor darah, tentu akan mengurangi devisit stok darah.

Dikatakan Wabup sehubungan dengan giat donor darah yang dilaksanakan, pihaknya ikut menyerahkan bantuan sosial untuk janda dan pihak yang memang berhak menerimanya.

“Saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi, jangan lupa pakai masker dan hindari kerumunan,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua LBB Batulicin H Risdianto Haleng seusai senam pagi bersama di halaman kantornya di Wisma Mandar menyampaikan, pihaknya sudah lama ingin menggelar donor darah, namun baru saat ini terealisasi.

Kegiatan ini juga bagian dari program LBB yang sudah terencana dan terprogram secara berkisinambungan. “Ini bagian dari program LBB sebagai upaya wujud peduli kita untuk membantu kebutuhan ketersedian darah bagi PMI disaat diperluka masyarakat”, ucap Rusdianto.

H. Anto sapaan akrabnya juga menyebut bahwa kegiatan donor darah yang digelar tidak hanya terbatas untuk kalangan pengurus dan anggota LBB, tetapi pihaknya juga mempersilakan kepada masyarakat atau warga sekitar yang ingin mendonorkan darahnya.
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *