Kades Kepatihan Memantau Langsung Pelaksanaan Vaksin Di Pendopo Balai Desa

 

CB, Gresik – H. Dodik Suprayogi Kepala Desa (Kades) Kepatihan, Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi covid- 19 di pendopo balai desa pada Selasa (6/7/2021)

Sebanyak 80 warga masyarakat desa Kepatihan mendapatkan vaksinasi covid-19 tentunya warga masyarakat wajib mematuhi aturan prokes (protokol kesehatan), pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Adapun Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut di mulai pukul 08. 00 WIB hingga selesai H. Dodik Suprayogi Kades Kepatihan ketika di temui awak media, di ruang kerjanya mengatakan, saya merasa bersyukur alhamdulillah sekali bahwa pada hari ini warga masyarakat desa Kepatihan sangat antusias sekali melaksanakan vaksinasi covid-19, kejadian yang luar biasa ini tak lepas dari kinerja pemdes yang tak henti-hentinya mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya program vaksinasi tersebut, tuturnya.

Kades Kepatihan H. Dodik Suprayogi menambahkan, tujuan vaksinasi tersebut guna untuk memberikan anti body atau kekebalan tubuh agar tidak mudah tertular virus covid-19, semoga dengan adanya vaksinasi ini bisa mengatasi pandemi covid-19.

Setelah mendapatkan penyuntikan vaksinasi selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya kejadian ikutan pasca imunisasi, tambahnya.

Adapun alur imunisasi ini terdiri dari 4 meja yaitu, pendaftaran, skrining, pelayanan imunisasi dan pemantau atau observasi.

Sementara peserta vaksin mengatakan, atas kerja kerasnya pemdes (Pemerintah Desa) Kepatihan sudah sepantasnya mendapat apresiasi dari pemerintah dan saya selaku warga masyarakat Kepatihan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pemerintah desa Kepatihan dan tim medis, tuturnya. (Guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *