Lomba Menyanyi Tingkat Kabupaten Siswi SMPN 5 Debora Fransisca Christiani Jadi Juara 1

CB, Bojonegoro – Debora Fransisca Christiani Siswi SMPN 5 Bojonegoro meraih juara 1 lomba menyanyi solo di Ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N) tingkat Kabupaten. Ia optimis akan terus mengejar prestasi hingga tingkat nasional.

Kaur Kesiswaan SMPN 5 Bojonegoro, M. Fayakun menjelaskan bahwa FLS2N merupakan suatu kompetisi di bidang seni antar siswa SMP sederajat dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu.

“Kegiatan kesenian merupakan wahana untuk mengekspresikan diri, melatih kepekaan dan kehalusan rasa. Hingga melatih disiplin dan tanggung jawab serta penanaman nilai nilai budaya kepada siswa di kabupaten Bojonegoro,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dari beberapa jenis lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten dari bidang seni antara lain lomba tari, poster, gitar solo dan menyanyi solo. Dari SMPN 5 Bojonegoro berhasil menjadi juara 1 yaitu menyanyi solo dan poster, serta satu siswa lainnya mendapatkan juara 3 dari gitar solo.

“Kami berharap kepada siswa yang menjadi juara untuk tetap berlatih lagi lebih giat sehingga bisa membawa juara ke tingkat provinsi maupun nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Debora Fransisca Christiani menjelaskan lagu yang i bawakan saat perlombaan terdiri dari lagu wajib dan pilihan.

Untuk lagu wajib berjudul Lukisan Indonesia. Berkat keseriusan ia berlatih selama 2 Minggu akhirnya ia bisa membawa nama SMPN 5 Bojonegoro menjadi juara dan mewakili kabupaten Bojonegoro ke ajang FLS2N Tingkat provinsi.

“Semoga nantinya bisa juara lagi di tingkat Provinsi sehingga bisa bersaing ke tingkat nasional,” harap siswi kelas 9 ini.(aj).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *