Pemdes Yosowilangun Gresik Peduli Warga Terpapar Covid – 19

CB, Gresik – Pemerintah Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik Jawa Timur, membagikan paket sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Kepala Desa Yosowilangun Iriana Yudhaningsih mengatakan, saat ini ada 67 kepala keluarga (KK) di desanya yang sedang menjalani isolasi mandiri yang tersebar

“Untuk kebutuhan warga yang sedang isolasi, Kades Yosowilangun Iriana Yudhaningsih memberikan bantuan berupa Paket sembako saling bantu-membantu bersama Ketua RT 06 RW 06 Srindoyo. Meskipun tidak banyak, namun kami berharap dapat membantu kebutuhan mereka selama isolasi mandiri,” kata Iriana Yudhaningsih, pada Rabu (7/7/2021).

Pembagian sembako tersebut diberikan melalui Ketua RT dan RW dengan didampingi perangkat desa setempat.

“Untuk teknis pembagian kami tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak melakukan kontak langsung,” ujarnya.

Untuk pencegahan penularan Covid-19, selama ini Pemdes Yosowilangun terus memberikan edukasi tentang 3M dan imbauan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Saya menghimbau warga agar disiplin protokol kesehatan, melakukan 3M, jaga jarak, dan tetap di rumah saja jika tidak ada aktivitas yang tidak terlalu penting,” tambahnya. (Guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *