STIKES Tanbu Turut Lakukan Penyuluhan Kesehatan Kepada Anak Yatim

CB, Tanah Bumbu – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, turut membantu Pemeerintah daerah memberikan penyuluhan dan pengecekan kesehatan secara gratis kepada anak yatim piatu di yayasan Darul Yatama Zulfah.

Kegiatan bakti sosial kemanusian tersebut digelar 8/07/21, “Berjumlah 70 anak yatim piatau dan sepuluh tenaga pengasuh di yayasan tersebut kami periksa kesehatannya. Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan semuanya tidak memiliki ciri-ciri penyaklit yang membahayakan,” tutur Ketua Pelaksana Fitriyati.

Dikatakan Fitri meskipun yang bersangkutan tidak memiliki kejala penyakit yang membahayakan, para petugas tetap memeberikan vitamin daya tahan tubuh untuk meningkatkan imunitas.

Lanjutnya bahwa dimasa pandemi COVID-19 perlu ada tambahan vitamin untuk menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh, dan yang paling penting adalah menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

S3lain itu ,Fitriyati juga mengimbau untuk menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih sangat penting dan itu menjadi kunci utama agar memiliki badan yang sehat.

“Karena itu, melalui program ini kami gencarkan sosialisasi dan edukasi kapada anak yatim piatu mengenai tatacara menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ungkaonya.

Fitriyati yang di dampingi Ketua Himpunan Mahasiswa Farmasi stikesda M. Syaiful Fahrullah mengungkapkan bahwa, sejak pandemi COVID-19 semua program dan kegiatan mahasiswa lebih melibatkan kepada masyarakat, karena kampus tidak hanya menjadi tempat belajar ilmu namun juga menjadi mercusuar dalam memberikan manfaat.

Pada momen itu pihak kampus juga melibatkan dr. Fadiah Rahma, MPH. sebagai tenaga medis ahli dalam melakukan Cek Kesehatan,” ungkaonya.
Jhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *