Adakah Isu Hutang Bupati Tulungagung Dengan Kenaikan NJOP?

Bupati: Berita Itu Tidak Benar

CB,TULUNGAGUNG – Beredarnya isu Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM, memiliki hutang milyaran rupiah pada salah satu kades yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung menjadi bahan perbincangan kalangan masyarakat. Tak pelak, sejumlah masyarakat pun bertanya-tanya soal bupati terbelit hutang yang dinilainya cukup besar itu dikaitkan dengan kebijakan yang kurang berpihak pada rakyat.

Sebab, belum lama ini, yakni salah satu media online telah menulis tentang Bupati Tulungagung yang telah mempunyai hutang dengan nilai yang cukup besar, yakni milyaran rupiah. Akibatnya, muncul opini masyarakat bahwa kenaikan Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) yang fantastis ditengah Pandemi Covid-19 ini untuk ‘membayar hutang’ , padahal Bupati bukanlah selaku pengguna anggaran.

Namun demikian, bagi masyarakat awam, hal tersebut tentu akan selalu dikait-kaitkan dengan kebijakan pemimpin yang dianggapnya memberatkan masyarakat. “Itu manusiawi bila masyarakat mengkait-kaitkan kebijakan yang dianggap memberatkan masyarakat,” kata salah satu narasumber cahayabaru.id yang enggan disebut jati dirinya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM menepis bila dirinya memiliki hutang pada seorang kades. Bahkan, menurutnya, berita di salah satu online tentang dirinya memiliki hutang itu tanpa adanya Konfirmasi terlebih dulu.

“Berita itu tidak benar dan berita itu juga belum konfirmasi terlebih dulu kepada saya,” kata Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM saat dikonfirmasi cahayabaru.id di Pendopo Kongas Arum Kusumoning Bongso, Kamis (15/07).(Khairul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *