Isi Kekosongan Wabup Tulungagung, DPP NasDem Rekom Kader Terbaik

Ahmad Jadi: Menang dan Bermanfaat Bagi Rakyat

CB, TULUNGAGUNG – Kendati sudah berjalan hampir tiga tahun, Drs Maryoto Birowo MM menduduki jabatan sebagai Bupati Tulungagung, tapi tak kunjung ada yang mendampinya (wakil bupati). Padahal, penjaringan untuk mengisi kekosongan wakil bupati (Wabup) di Kabupaten Tulungagung, khususnya Partai PDI-P sebagai pertai pemenang pun telah lama dibuka dan baru-baru ini partai tersebut telah merekom dua orang, yakni Gatut Sunu-Bambang AS.

Namun, setelah direkomnya dua kader terbaik dari PDI-P itu, Partai Nasdem alias partai yang saat itu berkoalisi dengan PDI-P ini tak kunjung memberi sinyal soal wabup tersebut. Beredar kabar, Partai Nasdem ini mau memunculkan calonnya bilamana dua calon dari PDI-P yang mendapat rekom dari DPP itu tinggal satu calon saja. Dan, akhirnya, DPP PDI-P ini pun memilih Gatut Sunu yang dianggap kader terbaik ini untuk ‘bertarung’ dengan calon wakil bupati dari Partai Nasdem di DPRD Tulungagung.

Tak mau ingkar janji, akhirnya Partai NasDem ini wujudkan janjinya dan mengumumkan kadernya yang telah direkom oleh DPP Partai Nasdem, di kantor DPD Partai Nasdem Tulungagung, Kamis (15/07). Tentu, semua ini, juga melalui proses yang cukup panjang dan yang akhirnya ada kata mufakat untuk memilih kader terbaik untuk bisa menduduki kekosongan jabatan Wakil Bupati Kabupaten Tulungagung.

Menindaklanjuti surat Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Jawa Timur dengan Nomor A.337/Permohonan/DPW.NasDem-Jatim/VI/2021 tanggal 17 Juni 2021, perihal Permohonan Rekomendasi Wakil Bupati Kabupaten Tulungagung. Dengan ini Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem menyampaikan untuk usulan pengisian jabatan Wakil Bupati Tulungagung periode sisa masa jabatan 2018-2023 dan DPP Partai Nasdem Merekomendasikan Panhis Yody Wirawan.

“Tidak ada bahasa terlambat, asal tercapai kata musyawarah. Dan, Alhamdulillah pada hari ini Partai NasDem telah ada kata mufakat dan telah memilih saudara Panhis Yody Wirawan,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tulungagung saat pers rilis di kantor DPD Partai NasDem, Kamis (15/07).

Yang terpenting, lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Organda Tulungagung ini, Calon Wakil Bupati Tulungagung yang sudah mengantongi restu dari DPP Partai NasDem ini bisa menang dan tentunya bisa melayani dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Tulungagung. “Yang pasti target kita menang dan bisa bermanfaat bagi rakyat,” paparnya.(Khairul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *