Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Salurkan Bansos Beras bagi Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

CB, Bojonegoro – Sebagai langkah mengurangi dampak perpanjangan PPKM Darurat, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Sosial mendistribusikan tambahan bantuan sosial (bansos) berupa beras. Bansos disalurkan oleh Bulog kepada penerima Bantuan Sosial Tunai (Bansos Tunai/BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bojonegoro Arwan menjelaskan, Pemerintah menambah bantuan untuk masyarakat yang terdampak karena kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Bantuan tambahan akan diberikan bagi masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (Bansos Tunai/BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH). “Bantuan tersebut berupa 10 kg Beras,” ucapnya.

Arwan menjelaskan bahwa bansos tambahan sebanyak 40.000 penerima ini mulai didistribusikan pada hari Minggu (18/07/2021) lalu. Untuk Kabupaten Bojonegoro sendiri ditandai dengan launching yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro. Bantuan diserahkan melalui Bulog kepada masyarakat dengan mengirim ke desa-desa Bojonegoro.

“Karena situasi seperti ini sehingga penyaluran akan dilakukan ber-shift. Pagi, siang dan sore sesuai jadwal yang telah ditentukan,” jelasnya.

Sementara itu, data awal jumlah penerima sekitar 100 ribu lebih dengan rincian 67.441 merupakan penerima PKH dan sekitar 40 ribu merupakan penerima BST.

Ia juga mengungkapkan bahwa Dinsos membantu memberikan data penerima PKH dan BST kepada Bulog untuk kemudian beras didistribusikan sesuai dengan data penerima.(hms/aj).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *