Polres Ngawi Lakukan Giat Pengendalian Mobilitas Kendaraan di Exit Tol Ngawi

CB, Ngawi – Polres Ngawi Bersama Instansi Terkait, Melakukan Giat Pengendalian Mobilitas Kendaraan dan Orang Dalam Rangka PPKM Level 4 di Pos Check Poin Exit Tol Ngawi.

Hal ini dilakukan guna untuk menekan penyebaran Covid-19 dari mobilitas warga yang datang dari luar daerah, Kepolisian Resort Ngawi bersama Instansi terkait melaksanakan giat Pengendalian PPKM Darurat Level 4 Covid-19 di Pos Exit Tol Ngawi.

Giat pengendalian PPKM darurat level 4 Covid-19 tersebut dipimpin Kapospam
Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Syafi’i, S.H., M.H. didampingi Waka Pospam oleh Kapolsek Kota Ngawi AKP Khristanto Widhy Nugroho, S.H. dan diikuti oleh 32 personil gabungan yang terdiri dari 19 personil Polres Ngawi, 5 personil TNI, dan masing 2 personil dari Satpol PP, BPBD, Dishub dan Dinkes Kabupaten Ngawi.

Ditemui di lokasi kegiatan, AKP Zainul Imam Syafi’i mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan bergantian selama 1×12 jam, yaitu pada hari Rabu tanggal 4 Agustus 2021 mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB dan di ganti dengan regu berikutnya.

“Dalam giat Pengendalian PPKM Darurat Covid-19 ini kita menyasar kepada warga masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Ngawi, hal ini kita lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujar AKP Zainul Imam Syafi’i.

Pada kegiatan tersebut, AKP Zainul Imam Syafi’i menyampaikan, bahwa nantinya selama 1×12 jam kedepan, petugas pengendalian PPKM Darurat level 4 Covid-19 melakukan pemeriksaan suhu tubuh para pengemudi dan penumpang kendaraan. yang akan masuk melalui Pos terpadu Exit Tol Ngawi.

Selain itu, AKP Zainul Imam Syafi’i menyebutkan selama kegiatan Petugas kesehatan nantinya juga akan melakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan prokes serta memberikan himbauan 5M kepada warga yang akan memasuki wilayah Kabupaten Ngawi.

Sebelumnya, giat pengendalian PPKM Darurat level 4 Covid-19 di pos exit tol Ngawi diawali dengan apel bersama dipimpin IPDA Sulanjar selaku Padal dimana dalam apel tersebut dilakukan pengecekan kuat personil dan penekanan pelaksanaan giat sesuai SOP serta pembagian tugas.
(Caknan/Hmspolres)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *