Pemkab Bojonegoro Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Terpapar Covid-19

CB, Bojonegoro – Pemkab Bojonegoro memberikan bantuan sembako kepada warga terpapar covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab kepada warga.

Sesuai data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro selama masa PPKM ini sekitar 2.500 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka juga terdampak PPKM yang diberlakukan pemerintah pusat sebagi langkah mencegah penyebaran covid-19

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menuturkan penyaluran bantuan langsung diberikan dari Pemkab ke kecamatan masing-masing untuk langsung didistribusikan kepada masyarakat yang terdapak covid. “Harapannya dengan adanya bantuan paket sembako diharapkan dapat meringankan beban bagi yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Bupati Anna, Selasa (3/8/2021).

Bupati juga menjelaskan, selain disalurkan kepada masyarakat yang terpapar covid-19, dalam penyaluran bantuan ini juga dilakukan penyelarasan data untuk beberapa klaster seperti para pedagang kaki lima (PKL), sopir angkot, seniman, dan lainnya.(hms/aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *