Desa Kropak Gandeng Desa Kalirejo Bangun Cor Blok Program PISEW

CB, GROBOGAN – Sejumlah Infrastruktur di beberapa desa makin meningkat hal ini berkat kegigihan kepala desa untuk melakukan kerja sama baik di tingkat pusat DPR RI, provinsi DPRD Tingkat I maupun kabupaten DPRD tingkat II .

Tahun 2021 melalui Kementrian PU dan PR dibawah Dinas Cipta Karya Balai Sarana Permukiman Wilayah Jawa Tengah III melaui program PISEW tahun 2021 desa Kropak berhasil mendapatkan dana sebanyak Rp.600 juta untuk pembiayaan pengerjaan proyek desa yakni penghubung antara desa Kropak dan desa Kalirejo.

Proyek tersebut berlokasi di dusum Karanggeneng tepatnya di RT 01 s/d RT 03 ,RW 04 dan pembangunan Cor Blok dusun Pojok desa Kalirejo.

Dibawah pelaksanaan BKAD “Maju Bersama” Proyek pengecoran jalan berhasil diselesaikan dengan panjang 590 meter, lebar 3 meter dan ketinggian 15 cm berlokasi di dusun Karanggeneng selanjutnya di wilayah dusun Pojok dengan panjang 255 meter lebar 3 meter ketinggian 15 cm.

Tadi, kadus Bulu saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menuturkan bahwa pengerjaan proyek tersebut sudah mencapai 90 persen tinggal pemberian bermen saja.Sedangkan dalam struktur organisasi BKAD “Maju Bersama” desa Kropak pihaknya bertindak sebagai ketua BKAD sedangkan sekretaris dijabat oleh Slamet Junaidi perangkat desa Kalirejo,Bendahara Joko perangkat desa Kropak.

Teguh Susanto, kades Kalirejo menyambut dengan bangga program tersebut pihaknya mengaku senang pada pemerintah pusat mau memperhatikan usulan di wilayah tingkat desa bahwa selama ini untuk program pembangunan sangatlah kecil yakni hanya dari bantuan provinsi sebesar Rp 200 juta yang lainya untuk penanganan Covid-19.

Yakni digunakan untuk pembangunan Gorong-gorong dan makadam arah Jalan Usaha Tani. (Sofi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *