Kabid Disnaker Gresik : Penyesuaian Data Penyaluran Tenaga Kerja, Kunjungan Kerja Kelembaga Pendidikan Kejuruan Negeri

CB, GRESIK – Menginjak kesekian tahun perjalanan kewenangan dan segala operasianalitasnya, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) yang saat ini dalam keberlangsungannya berpindah tangan ke Pemerintah Provinsi dari kewenangan sebelumnya yaitu Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten/kota.

Mengingat pentingnya lapangan kerja bagi para peserta didik dan khususnya SMK Negeri/Swasta atau setingkatnya, jika beaya dalam meneruskan jenjang pendidikan bagi para wali murid menjadi kendala, maka bekerja adalah harapannya.

Melalui Humas SMK Negeri 1 Duduk Sampeyan, dikemas dalam bincang-bincang seputar perjalanan proses penyelenggaraan pendidikan usai lalui program Daring dan telah memasuki awal belajar mengajar secara langsung atau tatap muka, ditemui Cahaya Baru beberapa waktu lalu ditempatnya.

Menggaris bawahi perbincangan, yaitu menyoal keikutsertaan Pemda khususnya melalalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kabupaten Gresik, bahwa pada program penyaluran para alumnus yang telah lulus sekolah ke perusahaan-perusahaan yang selama ini sudah ada hubungan, baik komunikasi maupun hubungan kerja.

Senin, (27/12/2021), ditemui diruang kerjanya, Djoko Budi selaku Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial Disnaker daerah kabupaten Gresik, menanggapi konfirmasi dari Cahaya Baru akan hal tersebut, yaitu tentang keterkaitan dan keikutsertaannya dalam keberlangsungan penyelenggaraan pendidikan khususnya pendidikan kejuruan Negeri.

Disnaker Pemda kabupaten Gresik, bahwa dalam tiap kali kunjungannya kelembaga pendidikan, khususnya lembaga pendidikan kejuruan yang berada dalam wilayahnya, sesuai dengan orientasi perananannya yaitu diantaranya adalah kroscek atau penyesuaian data penyaluran tenaga kerja, ucap Djoko Budi, mengingat yang lebih berkapasitas mengungkapkan segalanya adalah Kepala Dinas, singkatnya.
bersambung.(SUB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *