MUSDES PENYUSUNAN APBdes Tahun 2022 DESA GANGGANG, CAMAT BALONGPANGGNGANG MINTA AKTIFKAN SATGAS COVID DIMOMEN LIBUR PANJANG

CB, Gresik – Kepala Desa Ganggang Bersama dengan BPD, Kepala Dusun, RW, RT, dan Tokoh Masyarakat melaksanakan Musyawarah Desa untuk penyusunan RPKDesa Tahun 2022 dan Rembuk Stanting Tahun 2021diBalai Desa Ganggang.Selasa,28/12/2021

Musdes dihadiri oleh Muspika Balongpanggang Camat Balongpanggang Moch Jusuf Ansyori dengan didampingi oleh kapolsek Balongpanggang AKP Moch Zainudin dan juga Ndan Ramil Balongpanggang Kapten Irf Erik.

Musdes dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Ganggang kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik AWI dengan menjelaskan bahwa anggaran Dana Desa untuk tahun 2022 akan banyak perubahan sesuai peraturan Presiden 104 tahun 2021 yang baru yang nantinya akan dijelaskan oleh Camat balonpanggang.

Camat menjelaskan bahwa APBdes terakhir tanggal 31 Desember agar secepatnya diinput untuk pelaksanaan Dana Desa karena peruntukannya akan berbeda dengan yang kemarin untuk tahun 2022 pemerintah pusat menginginkan kondisi perekonomian yang berada di Indonesia harus sesuai perpres104 tahun 2021pasal 5,tuturnya.

Jusuf menjelaskan terkait Dana Desa Tahun 2020 dan 2021. Yang menerima bantuan Dana Desa menenuhi 14 kreteria karena kesulitan berubah menjadi 9 kreteria dan ditahun 2022 bantuan Dana Desa dirubah sesuai perpres 104 th 2021 yaitu diberikan kepada masyarakat yang terdampak karena itu harus diadakan musyawarah melalui Musdes.Jelasnya

Jusuf meminta kepada Pemerintahan Desa Ganggang karena sebentar lagi momen libur panjang agar mengaktifkan kembali Satgas COVID untuk menghindari masuknya COVID varian varian baru karena disaat libur panjang biasanya korban COVID melonjak.

Jusuf menjelaskan penggunaan Dana COVID 8 persen untuk apa saja camat menjawab Untuk menganggarkan masker handsenitazer sabun cair dan pengukur suhu serta karna sudah. level satu diupayakan menyediakan masker di masjid ataupun disekolahan serta untuk warga warga yang membutuhkan.

Jusuf juga menginginkan bila ada anak diDesa Ganggang yang mengalami stanting atau kurang Gizi wajib diprioritaskan dengan memberikan makanan dan nutrisi yang lengkap setiap harinya,tegasnya.(tof)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *