Wabup Tanbu Buka MTQ Tingkat Kecamatan Karang Bintang

CB, Tanah Bumbu – Wakil Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, HM. Rusli membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan Karang Bintang ke_15, yang dilaksanakan  di desa Rejowinangun.

Pada momen itu Wakil Bupati juga didampingi  oleh staf khusus  Bupati Tanah  Bumbu, Ustadz H.Hamzah SE.MA ,25/2/2022.

MTQ tingkat kecamatan Karang Bintang kali ini di ikuti sebanyak 11 desa, dengan masing-masing kafilah yang ada dalam wilayah Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalsel.

Pada acara  pembukaan MTQ oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, HM. Rsuli juga  tueut berhadir  Camat Karang bintang, perwakilan Dandim 1022 TNB, anggota DPRD, anggota Polres, Staf Khusus Wabup, seluruh Kades Kecamatan Karang Bintang serta para undangan.

Wabup M. Rusli oada momen itu mengatakan, bahwa kita ketahui bersama, kegiatan musabaqah tilawatil dan tahfiz Al Qur’an, memberikan angin segar bagi kita umat Islam, untuk lebih giat mempelajari, memahami dan mencintai Al Qur’an sebagai petunjuk hidup.

Lanjutnya, melalui momentum pelaksanaan MTQ ini, saya mengajak kepada kita semua,  senantiasa meningkatkan kualitas pengembangan Al Qur’an di Bumi Bersujud, khususnya dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah mewujudkan Generasi yang Qur’ani.

Melalui kegiatan MTQ ini, Sehingga nantinya kita juga memiliki qori/qoriah dan hafiz/hafizhah terbaik di daerah ini, yang dapat membawa nama harum Kabupaten Tanah Bumbu, untuk mewakili  MTQ Tingakat Provinsi serta Nasional.

Pada  kesempatan itu,  Camat Karang Bintang Syafrudin mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Tanah Bumbu yang telah bersedia hadir untuk membuka MTQ yang berlangsung di lapangan desa Rejowinangun Kecamatan Karang Bintang.

Adapun MTQ ini akan di gelar selama 3 hari ini, masing – masing  desa menurunkan kafilah – kafilah terbaiknya, semoga melalui MTQ ini, Tanah Bumbu bisa mencetak kafilah yang berkualitas, harap Syafrudin.

Jhon

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *