Senyum Bahagia Warga, Empat Jembatan Soko Temayang Diresmikan Bupati Anna

Cahayabaru.id, Bojonegoro – Warga Desa Soko Kecamatan Temayang akhirnya bisa tersenyum bahagia. Akses jembatan yang menghubungkan Desa Kalimati, Desa Papringan, dan Desa Soko Dusun Glingsem, Sekonang, Sekidang Kecamatan Temayang dulu sulit diakses karena struktur bangunan yang rendah dan terendam arus sungai saat musim hujan, kini berdiri kokoh dengan jumlah empat jembatan sekaligus.

Sabtu, (11/03/2023) Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah meresmikan secara langsung empat jembatan Desa Soko Kecamatan Temayang tersebut. Ratusan warga Dusun Glingsem dan Sekonang berbondong-bondong hadir sambut bahagia dengan gelaran tasyakuran sederhana tepat di atas Jembatan.

Johan selaku Kepala Desa Soko Kecamatan Temayang mengucapkan rasa syukur terima kasih atas pembangunan jalan dan rampungnya 100 % empat jembatan yang menjadi infrastruktur vital warga sebagai sarana akses transportasi warga Soko maupun sekitarnya. Dia menceritakan, saat sebelum empat jembatan tersebut berdiri, warga kami harus menunggu arus sungai surut saat musim penghujan untuk menyebrang sungai melakukan aktivitas sehari-hari.

“Alhamdulillah pada hari ini Ibu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah berkenan rawuh untuk meresmikan empat jembatan yang berada di Desa kami, terima kasih Ibu Bupati”, tuturnya.

Momentum peresmian jembatan Soko Temayang tersebut juga menjadi peristiwa penting bagi Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah saat berkunjung ke Dusun Sekidang di tahun 2021 melewati jalur Nganjuk karena mobil tidak bisa masuk akhirnya dijemput sama Pak Kades menggunakan mobil kayu.

Lalu tahun 2021 Bupati berkunjung kembali bersama Pak Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf. Bambang Hariyanto menyusuri hutan dan sungai dengan mengendarai motor trail untuk survey langsung/cek lokasi kondisi akses jalan dan jembatan waktu itu.

“Sehingga kami merencanakan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan agar Dusun Glingsem, Sekonang, Sekidang ini aksesnya makin baik, kami melihat banyak lahan potensial pertanian di Desa Soko ini dan akhirnya terealisasi di tahun 2022 melalui Bantuan Keuangan Desa (BKD),” terang Ibu pembangunan sebutan lain dari Bupati Anna.

“Hari ini saya sungguh sangat berbahagia sekali, saya datang kesini sudah tidak menyeberang sungai lagi, tapi lewat jembatan yang cantik,” tambah Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, Bojonegoro sangat luas sekali, dan kami (Pemkab Bojonegoro) sudah banyak memberikan Bantuan Keuangan Desa, tahun 2023 ini juga kami berikan Bantuan Keuangan Desa kembali.

“Intinya seluruh jembatan penghubung Dusun dan Desa, serta jalan insya Allah rampung di tahun 2025. Dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan, dan jembatan, maka roda perkonomian masyarakat akan meningkat,” tutupnya.

Salah satu warga Dusun Sekonang, Mbah Min (sapaannya), merasa bahagia dengan selesainya pembangunan empat Jembatan di Desa Soko. “Tentu sangat membantu warga yang mayoritas masyarakat petani untuk mengangkut hasil pertanian,” ungkapnya. (aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *