Launching Mudik Balik Gratis Kepulauan Tahun 2024 dari Jangkar ke Raas Madura di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Situbondo, Cahaya Baru. 2 April 2024 – Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Program Mudik Balik Gratis ke Kepulauan Raas Tahun 2024. Acara launching, yang diadakan pada hari Selasa, 2 April 2024, dibuka oleh PJ Sekdapov Jawa Timur, Bobby Soemiarsono dan didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Sekda Situbondo, dan Jasa Raharja.

Bobby Soemiarsono, menyatakan antusiasmenya terhadap inisiatif ini, menekankan peranannya dalam memfasilitasi perjalanan yang aman dan nyaman bagi masyarakat selama tradisi mudik tahunan. Program ini bertujuan untuk mengakomodir dengan target total 3.500 penumpang dan 2.100 sepeda motor dengan melintasi 7 trip. Perjalanan tersebut termasuk 4 keberangkatan dari Jangkar ke Kepulauan Raas pada tanggal 2, 4, 6, dan 8 April 2024 dan 3 perjalanan pulang dari Kepulauan Raas ke Jangkar pada tanggal 23, 25, dan 27 April 2024.

Abdul Bar, Kepala Perwakilan Jasa Raharja, juga menyatakan dukungannya terhadap program ini, mendorong masyarakat lokal di Situbondo dan sekitarnya untuk memanfaatkan kesempatan ini. Program ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam memberikan bantuan dan menjamin kesejahteraan warganya selama musim mudik.

Peluncuran Program Mudik Balik Gratis menandai langkah penting dalam meningkatkan aksesibilitas dan memfasilitasi kegiatan mudik yang aman, dengan lebih menggarisbawahi perhatian pemerintah dalam melayani masyarakat di Pelabuhan Jangkar dengan semua mitra terkait yang terlibat berkomitmen untuk menjamin keberhasilan kegiatan ini.(Er)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *