Tim Pembina Samsat Madiun Bahas Kegiatan Bersama Optimalisasi Pendapatan dan Keselamatan Transportasi

Kota Madiun, Cahaya Baru. Bertempat di Satlantas Polres Madiun Kota Rabu 24 April 2024 dalam upaya peningkatan pendapatan dan keselamatan transportasi, Tim Pembina Samsat Madiun melaksanakan pertemuan membahas rencana kegiatan bersama. Hadir dalam pertemuan ini Kepala Jasa Raharja Perwakilan Madiun, Kasat Lantas Satlantas Polres Madiun Kota, Kepala Bapenda Prov Jatim UPT PPD Madiun.
Dalam pertemuan ini dilaksanakan pembahasan terkait apa saja upaya peningkatan pendapatan PNBP, PKB dan SWDKLLJ di Samsat Madiun Kota. Rudi Elfis SE.,MM.,CHCM Kepala Jasa Raharja Perwakilan Madiun mengusulkan kegiatan yang diberi nama Pendekar Lanjak (Pendidikan Karakter Sadar Lalu Lintas dan Pajak). Kegiatan Pendekar Lanjak ini dikemas dengan edukasi dan perlombaan ditingkat sekolah menengah atas terkait dengan keselamatan berlalu lintas dan kepatuhan pembayaran pajak. Rudi menyampaikan bahwa pendidikan karakter ini perlu ditanamkan sejak usia dini sehingga masyarakat sudah paham betul tentang keselamatan berlalu lintas dan kewajiban serta hak menjadi wajib pajak. Selain itu berdasarkan data bahwa usia 15-19 tahun menjadi peringkat pertama korban laka lantas berdasarkan usia. Rudi juga menambahkan bahwa usulannya ini akan menjadikan Zona Tertib Berlalu Lintas dan Taat Pajak di tingkat sekolah.
Atas usulan yang disampaikan seluruh Tim Pembina Samsat Madiun sepakat dan memberikan apresiasi. Selain kegiatan ini juga disepakati beberapa kegiatan bersama yaitu himbauan berupa sosialisasi ke masyarakat dalam bentuk kegiatan operasi gabungan.(Er)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *