GP Ansor Apresiasi Pemkot Tersedianya Tempat Ibadah

CB, SURABAYA – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Surabaya mengapresiasi respons cepat pemerintah kota setempat yang telah menyediakan tempat ibadah sementara untuk melaksanakan sholat Jumat di kawasan Balai Pemuda Surabaya, Jumat.

“Ansor mengucapkan terima kasih kepada pemkot yang sudah memberikan tempat ibadah sementara setelah kemarin (26/10) melayangkan surat protes kepada Wali Kota Surabaya,” kata Ketua GP Ansor Surabaya Faridz Afif bersama pengurus Ansor lainnya usai melaksanakan sholat Jumat di kawasan Balai Pemuda.

 

Menurut dia, surat protes sebelumnya dilakukan karena Pemkot Surabaya tidak menyediakan tempat ibadah sementara pengganti masjid di kawasan Balai Pemuda yang dibongkar untuk keperluan pembangunan gedung baru DPRD Surabaya setinggi delapan lantai.

“Apalagi pembongkaran tersebut tanpa ada sosialisais terlebih dahulu,” katanya.

Meskipun tempat ibadah yang disediakan berada di gedung Merah Putih Balai Pemuda dinilai tidak layak, namun Afif menilai tidak menjadi masalah karena yang terpenting ada aktifitas sholat Jumat di kawasan Balai Pemuda.

“Sebenarnya ketika pemkot tidak memberikan fasilitas tempat ibadah, kami sudah niat tetap menggelar sholat Jumat di Balai Pemuda,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Surabaya Hadi Siswanto mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tempat untuk sholat Jumat di gedung Merah Putih Kompleks Balai Pemuda

“Kami persilahkan bagi siapa saja yang selama ini sholat Jumat di masjid As Syakinah untuk memanfaatkan fasilits yang tersedia,” katanya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan mengatakan pembongkaran masjid tersebut sifatnya akan sementara sebab setelah bangunan gedung DPRD baru tersebut jadi, maka masjid akan dibangunkan di lantai dasar bangunan delapan lantai tersebut.(bud)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *