Pesan Bupati Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSD Ketapang Menjadi Rumah Sakit Rujukan Pantura

Bupati Sampang H.Slamet Junaidi di dampingi pejabat lingkung pemkab Sampang saat melaunching RSD Ketapang

CB, SAMPANG – Kabar gembira bagi masyarakat pantura khususnya Kecamatan Ketapang, Kecamatan Banyuates, Kecamatan Sokobenah sudah sekian lama yang di tunggu- tunggu selama 4 tahun silam, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang meresmikan Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang, pada Kamis (12/11/21) kemarin.

Launching dilakukan langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan ikut hadir momentum tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser, Kejari Sampang Maskur, Ketua DPRD Sampang Fadol beserta anggota.

Selain itu juga dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan seluruh Kepala Puskesmas, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat (tomas) Tokoh Agama serta undangan lainya yang ikut hadir pada kesempatan itu.

Plt. Kepala Dinkes Kabupaten Sampang Agus Mulyadi menyampaikan, dengan di resmikan RSD Ketapang ini kami harapkan bisa membantu masyarakat Sampang di Pantura dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan, karena selama ini RSUD dr. Mohammad Zyn sangatlah jauh dan memerlukan waktu yang lama.

“Semoga dengan di resmikan RSD Ketapang ini bisa membantu masyarakat pantura untuk meningkatkan layanan kesehatan yang lebih cepat dan menjadi Rumah Sakit Rujukan di daerah pantura nanti.” katanya

Ia menambahkan, “dengan adanya Rumah Sakit Daerah Ketapang bisa lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan tidak ada keluhan dari masyarakat, ”imbuhnya

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya mengatakan, usai di diresmikan Rumah Sakit Daerah pantura akan berdampak positif dan tidak ada ego sektoral dan bersenergi agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

“Saya ingin RSD Ketapang bisa berinovasi dan mengutamakan pelayanan, karena hal ini merupakan amanah bagi kita selaku pelayan bagi masyarakat,” ujarnya.

Kepada pihak RSD Ketapang Bupati mengingatkan agar tidak boleh ada kepentingan lain dan harus santun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dan Kami juga meminta pada semua tenaga medis agar lebih mengedepankan pelayanan kesehatan pada masyarakat, terutama jangan sampai ada ego lain.” harapnya (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *