Sat Polair Polres Tanbu Bantu Evakuasi Warga

CB, Tanah Bumbu – Sebagai implementasi bentuk pelayanan dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, secara spontan aparat kepolisian langsung membantu warga yang terdampak musibah banjir.

Personel Sat Polair Polres Tanah Bumbu bersama Personel Dit Polair Polda Kalsel telah ditugaskan ke beberapa titik-titik untuk menyisir wilayah yang terdampak musibah kebanjiran.

Para personil kepolisian tersebut ditugaskan guna membantu para warga yang mengalami musibah kebanjiran didaerah tersebut.

“Personel kami bersama Anggota Dit Polair Polda Kalsel sudah dikerahkan untuk membantu para warga yang mengalami kebanjiran, kami menyisir disepanjang sungai Satui,” ujar Kasubag Humas Polres Tanbu melalui Kasat Polair Polres Tanbu, AKP Apriansyah, Jum’at (14/5/2021).

Personel Sat Polair langsung turun membantu warga yang kebanjiran disejumlah titik, diantaranya Desa di Kecamatan Satui yang terdampak banjir, yaitu Desa Sungai Danau, Sejahtera Mulia, Desa Sinar Bulan, Satui Timur, Satui Barat dan Desa Jombang.

Dari sumber informasi yang diperoleh bahwa terdapat jumlah korban banjir 186 jiwa dari jumlah 52 KK diKecamatan Satui yang telah mengungsi. Sedangkan warga yg turut terdampak banjir diperkirakan capai 5000 jiwa.(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *