Bupati Sampang Bersama Forkopimda Dan Masyarakat Sholat Idul Fitri Di Lapangan Wijaya Kusuma

Pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Lapangan Wijaya Kusuma

CB, SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Masyarakat Sampang melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di Lapangan Wijaya Kusuma, pada Kamis (13/05/21) kemarin.

Selain Bupati Sampang turut melaksanakan Sholat Idul Fitri, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol ARM Mulya Yaser Kalsum SE MS.i, Kejari Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Meski situasi masih pademi covid_19 para jamaah Sholat Idul Fitri dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,  dan di lakukan pemeriksaan di setiap pintu, masyarakat diwajibkan mengenakan masker pada saat pelaksanaan.

Bertindak sebagai Khotib dan Imam ketua MUI Kh.Bahori Maksum, dalam Khotbahnya menyampaikan bahwa dalam idul fitri ini kita harus berhati- hati mengikuti paham yang di larang oleh Allah SWT.

“Dalam kehidupan yang paling sulit kita tangani di ke hidupan ini yaitu hawa nafsu, maka dari itu kita harus mampu untuk melawanya karena melawan hawa nafsu lebih berat melawan orang yahudi nasroni dan teroris ,dan apabila kita bisa melawan hawa nafsu maka kita mendapat keberuntungn dengan merayakan Idul Fitri dengan bertakbir ” ucapnya

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan bahwa pelaksanaan Sholat Idul Fitri tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat situasi masih dalam Pandemi Covid-19.

“Momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah merupakan bentuk kemenangan setelah selama 1 bulan penuh menjalankan ibadah puasa, mari kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari setelah Ramadhan,” paparnya.

Pihaknya juga mengucapakan, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1442 Hijriyah. Minal Aidzin Wal Faidzhin, mohon maaf lahir dan batin.

“Di bulan yang Fitri ini yang penuh kemenangn bagi Umat Islam, semoga menjadi momentum yang bahagia dan bisa melawan Covid-19, karena sudah dua tahun lamanya kita dihadapkan dalam situasi seperti ini,” pungkasnya. (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *