Jelang Pelantikan Perangkat Desa Baru,Kades Ingatkan Tetap Prokes

CB, Grobogan – Lonjakan Covid-19 di kabupaten Grobogan semakin tinggi bahkan kabupaten Grobogan berada di urutan peringkat ketiga se -Jawa Tengah sedangkan kegiatan desa dihadapkan beberapa kegiatan yang bersifat berkerumun salah satunya yakni kegiatan pelantikan perangkat desa yang dilaksanakan beberapa hari lagi.

Tidak hanya itu di pasar desa Selo kecamatan Tawangharjo kabupaten Grobogan yang ramai dikunjungi berbagai orang baik yang berasal dari daerah sendiri maupun luar daerah juga diterapkan anjuran merapkan 5 M.

Salah satunya program itu diantaranya Cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah dari pasar Selo ,menggunakan masker disetiap aktivitas,Jaga Jarak ,Hindari berkerumun dan mengurangi mobilitas.

Sekdes Selo,kecamatan Tawangharjo yakni Eni panggilan disapa mengungkapkan dalam penjaringan seleksi perangkat desa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada ketua panitia penjaringan seleksi perangkat desa yakni Luazin Luhfi.

Adapun perangkat desa yang dibutuhkan oleh pemerintah desa Selo yakni Kaur Keuangan,Kaur Perencanaan,Kaur Umum,Kaur Pemerintahan dan Kasi pelayanan.

Puji Hartanto,kades Selo yang menjabat satu kali periode menjelaskan dalam pelantikan perangkat desa pihaknya juga mengingatkan kepada perangkat desa yang baru agar tetap mematuhi aturan pemerintah yakni Prokes, menjalankan perintah 5 M serta dapat membaur kepada perangkat yang lainya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Sedangkan melihat kondisi pasar desa Selo pada hari Minggu(27/06/2021) akan ditutup menjalankan program dari kabupaten Grobogan yakni “Ayo sukseskan Gerakan Grobogan 1 hari di rumah saja”.

Bersama kita cegah penyebaran Covid-19 dengan menjalankan program 5 M dari pemerintah.

(Yudit.Priyono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *