Masyarakat Tanah Bumbu Merespon Positif Program vaksinasi Massal

CB, Tanah Bumbu – Para warga di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, merespon baik dan serentak mengikuti pelaksanaan vaksinasi guna mencegah penyebaran virus COVID-19 di Bumi Bersujud.

Pada momen tersebut bupati Tanah Bumbu, dr. HM. Zairullah Azhar mengatakan, ” Saya melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut di Kantor Kecamatan Kusan Hilir. Alhamdulillah masyarakat Tanah Bumbu banyak yang sadar akan pentingnya mengikuti vaksin tersebut”, ungkapnya kepada media.

Akan tetapi warga disarankan tetap menerapkan protokol mkesehatan dengan mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi serentak tersebut merupakan upaya pemerintah dalam mempercepat pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

lanjutnya Setia Budi telah disediakan sebanyak 4.100 dosis vaksin yang disebarkan di seluruh wilayah Bumi Bersujud. Dilaksanakan serentak di 12 kecamatan 14 puskesmas yang ada, dan selesai pada hari Jumat 2 Juli 2021.

Dikatakan Setia Budi bahwa ditargetkan setiap kecamatan dapat melayani minimal 150 dosis per hari. Khusus untuk pelaksanaan di Kantor Kecamatan Kusan Hilir hari ini, ditargetkan 350 dosis,” ungkap Budi.

Sasaran utama pada pelaksanaan vaksin adalah guru dan tenaga kependidikan, para lansia yang masuk kategori resiko tinggi, aparat pemerintahan desa serta kalangan masyarakat lainnya.

Menrut Budi, pandemi COVID-19 adalah ujian bagi kita semua, oleh sebab itu kita harus terus berdoa yang terbaik, dan vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam mengatasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya.

Dengan usaha bersama dan gerakan terpadu di masyarakat, maka pandemi COVID-19 akan dapat diatasi.

Selain itu, Budi juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *