Bupati Zairullah Sampaikan RPJMD 2021-2026, Membangun Tradisi Serambi Madinah

CB, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu, Kalsel, dr.HM. Zairullah Azhar, menyampaikan RPJMD 2021-2026 pada sidang paripurna DPRD di Kantor DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.
Pada RPJMD kali ini membawa Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah sebagai implementasi visi Tanah Bumbu yang maju, unggul, mandiri, religius dan demokratis, 8/7/2021.

Dikatakan Zairullah “Hal penting yang ingin saya sampaikan pada hari ini kepada kita semua bahwa isu ke depan yang ingin kita bangun adalah Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah. yang menarik adalah RPJMD pada tahap awal (pembangunan setelah mekar dari Kotabaru) sudah ditetapkan motto Bersujud, bersih, syukur, jujur, dan damai.” ucap Zairullah, yang pernah menjabat bupati Pertama Kabupaten Tanah Bumbu periode 2005-2010.

Lanjut Zairullah Zairulllah, bahwa di saat orang bersujud, ada yang memberikan makna bahwa sujud menunjukkan orang yang sangat cerdas, orang yang sangat dekat dengan Allah. Kemudian dengan berbagai proses, tim perumus menentukan motto menjadi Bersujud (bersih, syukur, jujur, dan damai) dan disepakati. Bahasa al-Qur’annya, apabila telah menentukan sesuatu perkara maka fatawakkal alallah (maka berserah dirilah pada Allah), tim perumus berserah diri kepada Allah atas keputusan yang telah diambil bahwa Kabupaten Tanah Bumbu memiliki motto Bersujud kala itu.

Periode kali ini, banyak isu yang menjadi pembahasan akan dibawa ke mana pembangunan Tanah Bumbu ini hingga bermuaralah pada kesimpulan menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah 2021-2026.

“Kita menyusun isu, menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah. Mission yang diterjemahkan dalam visi maju, mandiri, unggul, religius, dan demokratis.” Ungkapnya.

RPJMD 2021-2026 diharapkan membangun Tanah Bumbu yang lebih indah, pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan, penurunan angka kemiskinan sebagaimana kisah Umar Bin Abdul Aziz. Inilah yang ingin diadopsi dalam pembangunan Tanah Bumbu 2021-2026.

Ditambahakan Zairullah, dulu mengajak orang saja ke Tanah Bumbu susah sekali. Tapi kini Tanah Bumbu menjadi luar bisa dan dahsyat, dengan RPJMD 2021-2026 ini Tanah Bumbu membuka lembaran baru, membangun kembali Tanah Bumbu dengan perspektif Serambi Madinah.

Pada Sidang Paripurna dipimpin Ketua DPRD H. Supiansyah ZA, SE, MH, dan Wakil I Ketua Said Ismail Kholil Alaydrus dan Wakil Ketua II Agoes Rahmady, S.AP. Zairullah juga mengajak DPRD untuk dapat memberikan masukan terhadap RPJMD 2021-2026 sehingga RPJMD Tanah Bumbu dapat memberikan kekuatan maha dahsyat terhadap pembangunan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *