Polres Bantu Distribusi Oksigen Ke Rumah Sakit di Kabupaten Lumajang

CB, LUMAJANG – Polres Lumajang akan siap membantu pengawalan distribusi tabung oksigen dari PT Samator Jember ke rumah sakit di Kabupaten Lumajang.

Dengan adanya kendala terkait dengan pendistribusian Oksigen, Kapolres Lumajang mengambil langkah akan melakukan pengawalan pendistribusian truk pengangkut oksigen dari Supplier menuju Rumah Sakit rujukan Covid-19.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan sarana prasarana berupa Truck Polisi apabila terjadi kedaruratan kebutuhan oksigen yang mendesak dengan cara membantu jemput bola dan mengambil oksigen kepada Supplier yang ada baik di Samator Probolinggo maupun Samator Jember.’

“Apabila terjadi kedauratan, truk milik Polres Lumajang akan siap membatu distribusikan oksigen ke rumah sakit rujukan Covid-19,” terangnya, Kamis (8/7/2021)

AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan, pihaknya sudah mengetahui kondisi oksigen dan ketersedian tempat tidur dirumah sakit Hariyoto.

“Hasilnya kita ada solusi kecepatan untuk khsusunya oksigen, kelancaran. Sehingga dengan kondisi sekarang bisa tertolong untuk warga yang sedang di rawat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang dr. Bayu Wibowo Ignasius mengatakan, Ketersediaan oksigen sampai saat ini masih aman dan Kapolres sudah menyampaikan kesiapan untuk membantu supaya pasokan oksigen lancar dengan pengawalan.

“Kedepan akan senantiasa bersepenuh hati supaya pasokan oksigen lancar untuk keselamatan masyarakat Lumajang yang dirawat di Rumah sakit karena covid 19,” tuturnya.(Hardy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *