Wawali Surabaya Ikuti Doa Bersama

CB, Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengikuti istiqhotsah dan doa bersama lintas agama yang digelar oleh DPRD Kota Surabaya melalui daring. Minggu (18/07/2021) malam.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyampaikan, malam ini kita semua melakukan doa bersama secara daring untuk keselamatan kemanusian.

“Yang mana namanya covid-19 ini makin lama makin mengganas,” ujarnya.

Maka itu, kata Wawali Armuji, dibutuhkan saling gotong royong, bahu membahu dan menyuarakan menyadarkan masyarakat dalam upaya penanganan pandemi covid-19.

“Baik itu secara langsung bertemu dengan warga maupun dengan doa bersama sama,” tuturnya.

Dibalai kota, Pemerintah kota setiap pagi juga menggelar doa bersama berikhtiar saling mengupayakan penanggulangan pandemi covid-19 yang dirasa semakin lama semakin sulit kapan berakhir.

“Tapi kita tidak boleh putus asa, kita tetap mempunyai semangat kepada saudara saudara kita baik di rumah sakit maupun yang isoman dirumahnya sendiri sendiri,” tuturnya.

Karena, menurut Ketua DPRD Kota Surabaya periode 2014 – 2019 ini, mereka tidak kebagian kamar rumah sakit yang ada di surabaya penuh dan pihaknya mengajak untuk mendoakan mereka yang sedang dirawat segera sembuh.

Pemerintah kota bersama Forkompimda, DPRD dan seluruh elemen masyarakat, lanjut Wawali Arnuji, sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menambah tempat isolasi mandiri (Isoman) bagi warga kota surabaya.

“Kita juga menambah beberapa tempat untuk dijadikan isoman bagi warga kota surabaya dan ini juga bagian dari ikhiar kita,” katanya.

Untuk itu, Wawali Armuji, berharap apa yang menjadi imbuan dari pemerintah pusat dan pihaknya mengajak untuk mentaati.

“Ini gunanya untuk menekan dan memutus rantai penyebaran covid-19 agar bisa benar benar turun sampai sekitar 10.000 ribu, sekarang diatas sekitar 50.000 ribu masih cukup tinggi,” ungkapnya.

Dengan doa bersama ini, Wawali Armuji kembali berharap, mudah mudahan doa bersama ini bisa terkabulkan dan terwujud, jika melakukan ikhtiar ikhtiar bersama sama.

“Mungkin itu sambutan saya sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada kawan kawan DPRD yang telah mempunyai insiatif menggelar doa bersama lintas agama sehingga saya bisa ikut bersama sama,” tutup Wawali Armuji diakhir dengan salam. (Lang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *