Paripurna Penyampaian laporan Bupati BANGGAR DPRD Kabupaten Sampang Tentang Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020.

Bersama Bupati dan Wakil Bupati Digelar Secara Virtual

CB, SAMPANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Sampang gelar rapat paripurna penyampaian laporan Bupati Sampang terhadap Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sampang tentang Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2020 pada Kamis (27/07/21) kemarin.

Agenda ini di laksanakan secara virtual di 2 (dua) tempat yang berbeda di hadiri oleh Ketua DPRD Sampang Fadol, Wakil Ketua I, II dan III beserta anggota DPRD Kabupaten Sampang.

Di tempat yang berbeda, di Kantor Pemerintah Kabupaten Sampang secara virtual, Bupati dan Wakil Bupati, H Slamet Junaidi dan H Abdullah Hidayat menghadiri rapat paripurna.

Dan rapat paripurna kali ini merupakan kelanjutan dari rapat sebelumnya terkait penyampaian laporan Bupati Sampang terhadap Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sampang tentang Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2020.

Serta penyampaian pendapat akhir Bupati Sampang terhadap Rancangan Peraturan Daeran (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Sampang tahun 2020.

Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama terhadap Raperda, tentang pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 oleh Bupati Sampang.

Bupati Sampang, H Slamet Junaidi dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih masukan dan saran yang telah di berikan oleh Banggar DPRD Kabupaten Sampang. Karena masukan dan saran tersebut, sebagai bentuk evaluasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sampang.

“Terimakasih kepada anggota Banggar atas beberapa saran dan masukan yang diberikan kepada kami. Tentunya saran dan masukan ini akan saya terima sebagai bentuk perbaikan kinerja dalam wujud peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sampang yang yang kita cintai ini,” ucapnya

Ia juga menyampaikan, Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2020, yang disetujui bersama dengan Banggar DPRD Kabupaten Sampang, kemudian akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur untuk dievaluasi terlebih dahulu sebelum menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“Ketentuan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020, hasil Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Sampang tahun 2020 akan disampaikan kepada Gubernur Jatim agar di evaluasi sebelum ditetapkan menjadi Perda,” imbuhnya.

Perlu di ketahui bahwa rapat paripurna di Gedung DPRD Sampang di hadiri oleh Ketua DPRD Sampang Fadol dan Wakil Ketua I, II dan III beserta anggota DPRD Sampang. Di tempat yang berbeda di Aula Pemkab Sampang dihadiri oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Sekda Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan dan Forkopimda, serta tamu undangan lainnya yang turut menghadiari. (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *